Meski Dikasih Beras 5 Kg, Partisipasi Warga Bangko untuk Vaksin Masih Rendah

Kamis, 10 Februari 2022

Sekcam Bangko Iswandi Putra S.TTP. (foto Amran)

BAGANSIAPIAPI - Puskesmas Bangko bersama Pemerintah Kecamatan Bangko, Kamis (10/02/2022) melaksanakan vaksin Covid-19 yang pertama dan ke dua di Kantor Camat Bangko, di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi. Tiap masyarakat yang datang untuk vaksin mendapatkan lima kilo gram beras. 

Meski diberi beras kemasan 5 kg, partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksin di Kantor Camat ternyata masih rendah. 
Padahal pihak kecamatan bersama Pemkab Rohil telah menyediakan 2.500 kg beras. 

"Partisipasi masyarakat Kecamatan Bangko untuk melakukan vaksinasi tahap ke dua masih rendah, dan kita sudah menyediakan beras 500 karung sesuai target," kata Sekcam Bangko Iswandi Putra S.TTP, yang ditemui di Kantor Camat Bangko.  

Pemberian beras kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi, terang Iswandi, agar masyarakat semangat datang ke Kantor Camat untuk melakukan vaksin dengan harapan dapat memenuhi target minimal sampai 75 persen sebagaimana pada pelaksanaan vaksin kedua.

"Target kita hampir sama dengan pelaksanaan vaksin pertama, minimal mencapai 75 persen sampai akhir bulan Februari ini. Kami dari kecamatan, Pemkab dan Puskesmas akan bersama-sama kejar target," terang Iswandi. 

Meski pelaksanaan vaksinasi merupakan yang ke dua, jelas Iswandi, jika ada masyarakat yang mau vaksin pertama masih diterima. Sesuai target pula, sebut Iswandi, disediakan 500 dosis vaksin berbagai jenis. 

"Pagi hari ini baru sekitar 80-an masyarakat yabg datang untuk du vaksin. Kalau hari ini tidak memenuhi target, maka kami akan terus laksanakan vaksin sampai memenuhi target, sampai vaksin yang ada habis," tandas Sekcam Iswandi. (amran)