Tingkatkan PAD Tahun 2022, Dishub Kuansing Optimalkan Sistem Pengelolaan Lahan Parkir

Kamis, 10 Februari 2022

Salah Satu Lahan Parkir yang Ada di Kota Teluk Kuantan. (Foto: Okta)

KUANSING, Riautribune.com - Pelaksana Tugas(Plt)Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Kuansing, Marhumala Pontas mengatakan, tahun ini pengelolaan parkir di ibu kota Kabupaten Kuansing yaitu Kota Telukkuantan, akan dioptimalkan dengan cara melakukan kerja sama dengan pihak pengelolah Transportasi Darat.

Dikatakan Marhumala Pontas alasan tersebut dikemukakan, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun sebelumnya sangat rendah, pada hal potensi perparkiran seharusnya masih sangat besar kemungkinannya untuk dapat di tingkatkan lagi. Maka pengelolaan parkir diwilayah Ibukota perlu di maksimalkan khususnya diwilayah Ibukota Kabupaten Kuansing, Kecamatan Kuantan Tengah.

Marhupala Pontas menambahkan, hal ini juga dikarenakan kondisi jumlah sumber daya manusia atau Aparatur Aipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing pada saat sekarang ini hanya berjumlah lebih kurang empat belas orang (14 orang).

"Maka dilaksanakanlah sistem pengelolaan parkir ini melalui kerjasama, dimana kerjasama ini nantinya akan melibatkan banyak orang, selain bermanfaat untuk peningkatan pendapatan asli daerah juga mengurangi angka pengangguran, serta menambah kegiatan positif dan terhindar dari dampak premanisme dan narkoba," ujar Narhumala Pontas saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (10/2/22)

Berkaitan dengan hal ini juga, pihak Dinas Perhubungan juga melakukan kerja sama dengan berbagai instansi di Kabupaten Kuansing.

"Ya, kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa Dinas, seperti, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang posisi terakhir sudah sama sama melaksanakan penandatanganan MoU terhadap hal ini," tutup Marhumala Pontas. (Okta Prayuza)