TP PKK Bengkalis Segera Dikukuhkan

Rabu, 13 April 2016

BENGKALIS-riautribune: Jika tidak ada aral melintang, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, masa khidmat 2016-2021, akan dikukuhkan secara resmi. Pengukuhan langsung akan dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis, Senin (18/4) pagi. Adapun pengurus TP PKK yang telah ditetapkan berdasakan Keputusan Bupati Bengkalis No. 151/KPTS/III/2016, tanggal 31 Maret 2016 yang akan dikukuhkan itu, diantaranya Kasmarni (Ketua), Hj Lindawati (Wakil Ketua I), Pipit Lestari  (Wakil Ketua II), Hj Gustinayanti (Wakil Ketua III), dan Yuhelmi (Wakil Ketua IV).

Kemudian, Yuni Harmonisari (Sekretaris), Sri Hartati (Wakil Sekretaris), Mardiana (Bendahara) dan Roslinda (Wakil Bendahara), H Imam Hakim (Ketua Kelompok Kerja/Pokja I), H Irman (Ketua Pokja II), Hj Rahmi (Ketua Pokja III) dan Rita Puspita (Ketua Pokja IV). Usai memimpin rapat persiapan pengukuhan di Kantor TP PKK Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara, Bengkalis, Rabu (13/4) siang, Yuhelmi menjelaskan, untuk setakat ini waktu pengukuhan belum ada perubahan. "Namun belum final. Kita masih menunggu kepastian waktu dari Bupati Bengkalis. Kalau tidak berbenturan dengan kegiatan beliau yang lainnya, pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021 akan dilakukan Senin depan. Alhamdulillah, segala persiapan untuk itu boleh dikatakan sudah hampir rampung semuanya," jelasnya.

Masih kata Yuhelmi, usai pengukuhan akan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota  kesepahaman dan TP-PKK Kabupaten Bengkalis dengan 24 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. "SKPD mana saja, kita belum mendapat informasi. Tapi pastinya SKPD yang tugs pokok dan fungsinya berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK. Seluruh Kepala SKPD yang akan menandatangani MoU akan diundang saat pengukuhan. Kemungkinan besar tidak boleh diwakilkan," imbuh Yuhelmi.

Terpisah Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, dalam seminggu ke depan, jadwal kegiatan Bupati Bengkalis cukup padat. Kata Johan, Sabtu (16/4) malam, Amril dijadwalkan akan membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-XLII tingkat Kecamatan Mandau tahun 2016 di Kelurahan Batang Serosa, Duri.

Sementara pada Senin (18/4/2016) dan Selasa (19/4/2016) mantan Kepal Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu akan mengikuti kegiatan Musrenbang Provinsi Riau, serta pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dan Rokan Hulu.

Sedangkan pada 21 sampai 26 April, sesuai informasi dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau H Ahmad Syah Harrofie, imbuh Johan, Bupati Bengkalis bersama Walikota Dumai H Zulkifli AS, akan mengikuti kegiatan pembekalan di Kalibata, Jakarta. "Berdasarkan jadwal dari Bagian Umum, hingga Rabu sore ini, acara pengukuhan TP PKK Kabupaten Bengkalis itu belum diagendakan dalam kegiatan yang akan diikuti Bupati. Mengingat kesibukan beliau, kalaupun jadi, kemungkinan TP PKK Kabupaten Bengkalis dikukuhkan Senin malam," jelas Johan.

Masih kata Johan, kalau Senin pagi nampaknya kecil kemungkinan. Apalagi pada saat Musrenbang Provinsi Riau di Pekanbaru Senin mendatang, menurut informasi yang diterimanya dari Bappeda Bengkalis, kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan menerima semacam penghargaan dari Kepala Bappenas. "Sejauh ini agenda kegiatan yang akan diikuti Bupati Bengkalis, belum ada perubahan," pungkas Johan yang juga salah seorang anggota Pokja I TP PKK Kabupaten Bengkalis 2016-2021 yang akan dikukuhkan. (ehm)