Lembaga Tepak Sirih Adakan Workshop Tari Tradisional dan Pegelaran Seni Budaya

Rabu, 09 Februari 2022

Pengurus Lembaga Tepak Sirih usai rapat persiapan pelaksanaan workshop seni dan pementasan Seni Budaya di Tanah Putih Tanjung Melawan. (Foto: Istimewa)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Lembaga Tepak Sirih Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, bekerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil, akan melaksanakan Workshop Tari Tradisional dan Pagelaran Seni Budaya. 

Guna mensukseskan hajatan itu, Lembaga Tepak Sirih Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (8/02/2022) melaksanakan rapat persiapan di Rumah Makan Ayam Getek di Kampung Melati, Kelurahan Melayu Besar, Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dihadiri Pengurus Lembaga Tepak Sirih dan Pembina Lembaga Tepak Sirih Dodi Kumala, Muhammad Budiman, Yandra, serta lainnya.

"Alhamdulillah malam ini kami mengadakan rapat persiapan. Insya Allah kegiatan Workshop Seni Tradisional Dan Pergelaran Seni Budaya kerjasama dengan DKD Rohil  akan diadakan pada tanggal 17 sampai 19 Februari 2022," kata Muhammad Sarbaini,  Ketua Lembaga Tepak Sirih Tanah Putih Tanjung Melawan.

Pria yang akrap disapa Rahmat Pantun itu mengatakan acara Workshop Tari Dan Pergelaran Seni Budaya akan diadakan Kepenghuluan Melayu Besar, Tanah Putih Tanjung Melawan. Sarbaini melanjutkan pada Minggu lalu telah berdiskusi dengan Ketua DKD Rohil Delsi Sandria S.Sn untuk bersenergi bersama dalam melestarikan seni budaya daerah.

Ditambahkan Sarbaini, Lembaga Tepak Sirih akan bersilaturahmi menemui Anggota DPRD Rohil, Camat, Datuk Penghulu, dan Lurah se Tanah Putih Tanjung Melawan,  tokoh, serta pejabat lainnya. 

"Kami mohon bimbingan dan arahannya, serta berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan acara ini," tandas Sarbaini, melalui pesan whatsapp. (Amran)