Para Siswa SD Kampar Menangis, Atap Sekolahnya Hilang Dicuri

Selasa, 08 Februari 2022

Sebanyak 30 lembar seng atap Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Desa Baru, Kabupaten Kampar, Riau hilang diduga dicuri orang. Peristiwa ini telah dilaporkan pihak sekolah ke kepolisian setempat

PEKANBARU,  Riautribune.com - Sebanyak 30 lembar seng atap Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Desa Baru, Kabupaten Kampar, Riau hilang diduga dicuri orang. Peristiwa ini telah dilaporkan pihak sekolah ke kepolisian setempat.

"Setelah itu saya langsung membuat laporan ke Polsek Siak Hulu," kata Kepala SD Negeri 05 Desa Baru, Ernita, Selasa (8/2).

Ernita mengatakan peristiwa ini membuat kegiatan belajar mengajar di kelas 1C terganggu. Para siswa pun menangis melihat atap kelasnya hilang saat mereka pindah ke ruang kelas lain.

"Memang kemarin saat anak-anak melihat keadaan kelas dan terpaksa pindah ke ruangan lain mereka sempat menangis," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, hampir setengah atap kelas seluas 7x5 meter tersebut hilang sehingga kini ruangan tersebut beratapkan langit.

Ernita mengatakan peristiwa kehilangan ini tidak sekali ini saja terjadi di sekolahnya. Sebelumnya sempat hilang pula seng-seng bekas dan mesin pompa air milik sekolah tersebut.

"Penjaga sekolah memang ada, namun ia tak tinggal di kawasan sekolah karena rumahnya agak jauh dari sini," ujarnya.

Ernita tidak mau menduga-duga pelaku di balik hilangnya puluhan atap kelas tersebut. Namun, ia memperkirakan pencuri melancarkan aksinya pada malam hari.

"Melihat dari tingkat kesulitan melepas seng-seng itu, saya rasa yang pelaku tak melakukannya sendiri," katanya.

Atas hilangnya puluhan lembar seng atap sekolah tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp3 juta.