Ketua DPRD Siak Apresiasi Gerak Cepat Tim Serindit King Polres Siak

Senin, 07 Februari 2022

SIAK, Riautribune.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Indra Gunawan SE mengapresiasi kinerja kepolisian resort (Polres) Siak yang kembali berhasil mengungkap kasus pembunuhan remaja berinisial VRM berusia 16 tahun  di Kecamatan Mempura, Siak, Riau.

"Atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK bersama tim Serindit King Satreskrim Polres Siak yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan anak di Kecamatan Mempura, kemarin," ungkapnya  Senin 7 Februari 2022 siang.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, untuk mengungkap sebuah perkara tindak pidana pembunuhan atau sebuah kejahatan itu tidak mudah, karena membutuhkan kinerja ekstra dan kehati-hatian dalam melakukan penyelidikan maupun penyidikan. Kendati demikian, Polres Siak lagi-lagi membuktikan kinerja maksimal demi pelayanannya kepada masyarakat.

"Ini bukti kepolisian di Kabupaten Siak ini bekerja ekstra mengabdi untuk negeri dan membantu masyarakat. Kita sangat apresiasi hal ini. Hanya hitungan jam pelaku yang juga masih dibawah umur itu berhasil ditangkap. semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di kabupaten Siak, terimakasih banyak Polres Siak,” sebutnya.

Tak lupa pula Pemuda yang lebih dikenal dengan sapaan Ngah Indra itu mengucapkan bela sungkawa mendalam, atas meninggalnya VRM, siswi yang masih duduk dibangku kelas dua SMA asal Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau itu.

"Kami turut berduka cita atas kepergian ananda Vebi (VRM), semoga almarhumah ditempatkan disyurganya Allah SWT, dan keluarga besar diberikan ketabahan. Tak lupa pula kita minta kepada pihak penegak hukum agar dapat menghukum pelaku dengan hukuman berat," sebutnya.

Selain itu, Ngah Indra juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah tempat tinggal agar tetap kondusif dan aman kedepannya.

"Mari kita bersama-sama saling menjaga wilayah tempat tinggal kita masing-masing. Dari kejadian ini kita harus dapat bersama-sama mendidik dan mengajarkan anak-anak kita untuk lebih baik kedepannya. Semoga kejadian seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi di negeri yang kita cintai ini," ujarnya. (Muhammad Rizal Iqbal)