Dr Suratmin Terpilih Sebagai Ketua IKAL FK USU Cabang Riau Periode 2022 -2026

Sabtu, 05 Februari 2022

dr Suratmin memimpin Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Sumatera Utara (IKAL FK USU) Cabang Provinsi Riau Periode 2022 -2026.

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Musyawarah Cabang (Muscab) I Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Sumatera Utara (IKAL FK USU) Cabang Provinsi Riau memilih secara aklamasi dr Suratmin SpA, M.Ked, untuk memimpin Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Sumatera Utara (IKAL FK USU) Cabang Provinsi Riau Periode 2022 -2026.

Suratmin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKAL FK USU Cabang Provinsi Riau Periode 2022 -2026 pada Muscab yang berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (5/2/2022). 

Dr Suratmin yang juga dikenal sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengatakan ada beberapa rencana kerja 
Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Sumatera Utara (IKAL FK USU) Cabang Provinsi Riau.

"Pertama membuat data base alumni FK USU seluruh Riau, kedua kegiatan baksos dan ilmiah, ketiga bersinergi dengan pemerintah daerah dalam ramgka peningkatan pelayanan dan tehnologi kesehatan, dan keempat membuat jejaring, lokal, nasional atau internasional," kata Suratmin, melalui pesan singkat whatsapp.

Acara dihadiri Ketua IKAL USU Wilayah Riau drg Burhanuddin Agung, MM, dan Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA FK USU yang di wakili oleh Dr. M. Fauzi Srg, Sp. Rad(K) Onk, dan Dr. Faisal Habib, SpJP, FIHA, serta alumni FK USU yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Riau.

Acara di mulai dengan lagu Indonesia Raya dan doa, serta kata sambutan Ketua Panitia Pelakasana, dr Wahyu SpOG, yang menyatakan mucab ini selain sebagai ajang musyawarah , juga untuk menentukan arah organisasi IKAL FK USU untuk 5 tahun ke depan

Ketua PP IKAL FK USU  dr Wildan menyampekan, bayak alumni FK USU di Riau, tetapi kurang terhimpun, dan potensi yang belum nampak. "Semoga kita dapat memunjukkan potensi-potensi besar yang dapat memajukan kesehatan di Riau," kata dr Wildan. 

Ketua IKAL USU Wilayah Riau drg. H. Burhanuddin Agung, MM menyampaikan senada dengan dr Wildan, bahwa konsep-konsep pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan untuk dapat menyaingi pelayanan rumah sakit di luar negeri.

"Semoga muscab berlangsung secara kekeluargaan, dan terpilih pengurus  yang benar-benar efekti," kata Ketua PP IKAL FK USU, yang disampaikan oleh dr Faisal Habib. 

Ketua Sidang Pemilihan Ketua IKAL FK USU Cabang Provinsi Riau Periode  2022 -2026 dipimpin oleh dr. H. Edi Purmono SpOG, Dr. T. Desi, dan dr. Ahmad Yani. Jalannya sidang awalnya dipenuhi oleh pendapat/instruksi  tetapi secara kekeluargan. (Amran/rilis)