Yamaha Sudah Izinkan Lorenzo ke Ducati

Selasa, 12 April 2016

ilustrasi internet

AUSTIN – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Movistar Yamaha memang sedang gencar dispekulasikan keberadaannya di gelaran MotoGP musim 2017. Bahkan X-Fuera disebut-sebut sudah menyepakati tawaran dari Tim Ducati untuk bergabung pada akhir tahun ini.

Kabar mengenai kepindahan Lorenzo tersebut pun semakin menjadi-jadi dengan munculnya pernyataan dari Bos Tim Yamaha, yakni Lin Jarvis. Yang mana pria asal Inggris itu memiliki keyakinan besar bahwa juara dunia MotoGP musim lalu tersebut memang bakal hengkang dari timnya.

“Justru akan saya akan merasa sangat terkejut jika Jorge bertahan bersama Tim Movistar Yamaha pada tahun depan. Sebab sudah beberapa penawaran kami (mengenai kontrak baru) dia tolak,” ucap Jarvis, Selasa (12/4/2016).

Kendati demikian, Jarvis mengaku cukup optimis bisa mempertahankan Lorenzo sebagai pembalap Tim Movistar musim depan. Terlebih, ia mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol itu memiliki keinginan yang sangat besar untuk menutup karier bersama Tim Yamaha.

“Kami cukup yakin Jorge akan tetap bersama kami. Apabila pada akhirnya ia memang akan pergi, maka itu hanya sesaat. Sebab Jorge selalu mengatakan kepada kami ingin pensiun bersama tim ini,” tuntasnya.(okz/rt)