Indra Pomi: Kita Sudah Kerahkan 4 Alat Berat dan Pasukan Kuning, Sabar Ya

Kamis, 03 Februari 2022

Kadis PUPR kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah melakukan normalisasi Sungai Sail sejak 3 bulan lalu dan masih berlangsung hingga saat ini.

"Sejak 3 bulan lalu sudah kita lakukan normalisasi di Sungai Sail. Sudah selesai dari jalan Setia Maharaja sampai jalan Harapan Raya," papar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada Riautribune.com, Kamis, 3 Februari 2022.

Ia juga menjelaskan bahwa proses normalisasi yang belum selesai tersebut dimulai dari jalan Harapan Raya menuju jalan Sail.

"Kemudian yang akan dinormalisasi lagi mulai dari Jalan Harapan Raya sampai Sail," imbuhnya.

Untuk normalisasi Sungai Sail, tambahnya, sebenarnya merupakan kewenangan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS). Namun, pihaknya sudah berkoordinasi untuk melakukan normalisasi sungai tersebut.

"Memang sebenarnya untuk normalisasi sungai ini adalah kewenangan BWSS. Tetapi kita ingin agar warga segera bebas dari banjir-banjir, jadi kita lakukan penanganan," jelas Indra Pomi.

Untuk penanganan tersebut, Dinas PUPR kota Pekanbaru menurunkan langsung alat berat guna mempercepat kerja.

"Kita menurunkan 4 (empat) alat berat serta mengerahkan pasukan kuning guna menangani masalah yang sering terjadi. Kita tanggulangi segera kok semua, mohon sabar ya," tutup Indra Pomi Nasution. (Reynold)