BEM FT UIR Dapat Apresiasi Dari Pejabat Kampus

Kamis, 27 Januari 2022

Foto bersama Panita Pelatihan Soft Skill dan Enterprenaur BEM FT UIR (Foto: BEM FT UIR)

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Universitas Islam Riau (UIR) bersinergi dengan pusat karir UIR, melakukan pelatihan kewirausahaan mahasiswa di salah satu gedung aula kampus di jalan KH Nasution Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur BEM FT UIR Taufik Ramadhan menyampaikan harapannya agar mahasiswa mahasiswi UIR tetap berpikiran positif dalam menghadapi tantangan.

"Besar harapan saya kepada mahasiswa mahasiswi fakultas teknik untuk optimis dan berani mengambil tantangan, resiko tentunya ada dalam sebuah gebrakan baru. Itu adalah awal dari sebuah proses berwirausaha," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan III (WD III) FT UIR Akmar Effendi M.kom, turut mengapresiasikan giat yang digelar oleh BEM FT UIR tersebut.

"Kegiatan pelatihan ini bersifat mengembangkan SDM mahasiswa mahasiswi fakultas teknik untuk berani dan jangan pesimis mengikuti kontestasi kewirausahaan baik tingkat regional, nasional maupun internasional," ucap WD III.

Ia juga berharap agar BEM FT UIR secara berkelanjutan mengadakan giat serupa di dalam lingkungan UIR. "Saya harap badan eksekutif mahasiswa fakultas teknik universitas Islam Riau dapat melaksanakan kegiatan ini rutin untuk open minded dan membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha," tutupnya dalam sambutan.

Menjelang usai kegiatan tersebut, ketua pusat karir UIR, Desy Mardianty juga memberi apresiasi atas sumbangsih BEM UIR dalam gebrakan mereka mengedukasi para mahasiswa menuju dunia enterprenaur.

"Luar biasa partisipasi bem teknik dan mahasiswa teknik dalam kegiatan enterpreneur, Gubernur BEM teknik sangat luar biasa memberikan informasi ke mahasiswa dan mahasiswi untuk mengikuti kegiatan yang bersifat pengembangan diri baik dari segi akademik dan non akademik kami pusat karir UIR berharap ke depan kita selalu berkerjasama dan bersinergi dalam setiap kegiatan kemahasiswaan terima kasih," kata dia.

Turut berpartisipasi dalam diskusi tersebut Kepala bidang enterpreneur pusat karir UIR, Lintang Nur Agia selaku Instruktur pelatihan dan kepala bidang pengembangan soft skill pusat karir UIR, Restu Hayati. (Rey)