Hebat! Ibu di Arab Saudi Ini Lahirkan 10 Bayi Kembar Melalui Persalinan Alami

Kamis, 27 Januari 2022

Foto Bersama Tim Arab Saudi di RS Angkatan Bersenjata King Salman (foto : Kementerian Arab Saudi )

TABUK, Riautribune.com - Seorang wanita Arab Saudi melahirkan 5 pasang anak kembar melalui persalinan alami di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata King Salman, di Tabuk. Peristiwa luar biasa yang terjadi pada 12 Januari 2022 diumumkan Kementerian Pertahanan Arab Saudi melalui jejaring Twitter. 

Sang ibu, seorang wanita berusia 34 tahun melahirkan 5 pasang bayi kembar dalam keadaan sehat dengan berat berkisar antara 950-1100 gram. Bayi-bayi itu dilahirkan di usia kehamilan 28 minggu. Warganet memuji upaya staf medis yang membantu kelahiran bayi-bayi tersebut. 

“Prestasi yang luar biasa dari tim yang hebat, semoga Tuhan memberi mereka kesuksesan dan semua terima kasih dan penghargaan kepada direktur rumah sakit,” kata seorang pengguna Mjahed Alatawi sebagaimana dilansir Saudi Gazette. 

Rumah Sakit Angkatan Bersenjata King Salman adalah salah satu rumah sakit terbesar di Kerajaan Arab Saudi.

Rumah sakit yang didirikan pada Agustus 1980 ini mencakup semua spesialisasi medis dan subspesialisasi yang berbeda, yang menjadikannya referensi untuk rumah sakit di wilayah barat laut dan merupakan rumah sakit pemerintah pertama yang memperkenalkan teknologi endoskopi ke Kerajaan pada 1991.