Bertugas di Rohil, Bupati Dan Wabup Sambut Secara Adat Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani

Selasa, 25 Januari 2022

Bupati Rohil Afrizal Sintong serta istri, dan Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani beserta istri. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, dan Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman menyambut secara Adat Melayu penugasan Letkol Inf Muhammad Irfani SH MTr (Han), dan isteri Ny dr Yunica Fridona, sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kosim 0321/Rohil.

Penyambutan itu berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Rohil di Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil pada, Selasa (25/1/2022).

Penyambutan secara adat Melayu ditandai dengan dilaksanakan proses tepuk tepung tawar oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong,  Wabup Rohil H Sulaiman, Pengurus LAMR Rohil Datuk H Kudri Juned, Datuk H Wazirwan Yunus, Majelis Kerapatan Adat Datuk H Nasrudin Hasan, tokoh masyarakat H Azhar Syakban, Forkopimda Rohil, dan lain-lain. 

Penyambutan juga disejalankan dengan pemberian dan pentabalan gelat Adat Datuk Paduko Setia Diraja kepada Letkol Muhammad Erfani, beserta istri, yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohil dan Majelis Kerapatan Adat Melayu Rohil. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan penyambutan secara adat Melayu kepada para pejabat yang bertugas di Rohil, sering dilakukan. Afrizal mengatakan Pemkab Rohil membuka ruang untuk bersama-sama bersinergi dengan duduk bersama membicarakan pembangunan Rohil. 

"Kami membuka ruang, terbuka pintu, mari bersama-sama bersinergi bersama pemerintah daerah jika ada hal-hal yang perlu kita bicarakan. Mari kita duduk sama-sama membicarakannya," kata Afrizal.

Kepada Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani, dan istri, Bupati Afrizal mengucapkan selamat datang di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). "Semoga kerasan tinggal di kampung kami ini. Terima kasih atas segala perhatian. Mohon maaf atas segala kekurangan kami," tandas Bupati Afrizal.  

Dandan 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Rohil, LAMR Rohil dan masyarakat Rohil. Erfani mengatakan perlu bantuan Forkopimda, Pemda dan masyarakat Rohil dalam melaksanakan tugas di Rohil.  

"Kami yakin, dan kami tahu tidak mudah tidak ringan. Jadi kami mohon kerjasama, dukungan, kemudian bantuan dari seluruh pihak. kami akan bekerja dalam rangka melaksanakan tugas kami di Rokan Hilir ini," ucap Muhammad Erfani.

Kalau nanti ada hal-hal yang kurang sesuai, ucap Erfani, Bapak Bupati bisa disampaikan. Apa lagi, ujarnya, kita sama-sama dari daerah Sumatera. 

"Ya to the point saja sampaikan. Kami sangat menerima masukan, kalau memang ada hal-hal yang kira-kira perlu kami benahi," tandas Dandim Muhammad Erfani. (Amran)