Beredar Kabar Suhardiman Amby Mau Ambil Alih PKB Kuansing, Ini Komentar Partai

Selasa, 25 Januari 2022

Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi

KUANSING, Riautribune.com - Sejak Sabtu hingga Senin (22-24/1/2022) beredar isu di masyarakat soal Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby berupaya "ambil alih" PKB Kuansing. Saat ini, Musliadi merupakan ketua sah DPC PKB Kuansing saat ini.

Musliadi alias Cak Mus angkat bicara mengenai isu tersebut. Kepada Riautribune.com, Cak Mus mengatakan bahwa, sebenarnya dia enggan menanggapi isu yang beredar tersebut.

"Memang saya juga sudah mendengar isu ini, namun sejauh ini saya enggan untuk menanggapi isu tersebut, untuk saat ini kami dari PKB fokus pada persiapan Muscab yang akan dilaksanakan pada akhir Februari ini," kata Cak Mus, Selasa, 25 Januari 2022.

Cak Mus menambahkan, dia dan Plt Bupati mempunyai hubungan yang baik selama ini.
"Saya dan Plt Bupati adalah kawan lama, dia saya anggap saudara, dan kami mempunyai hubungan yang elok selama ini," tambah Cak Mus

Lebih lanjut mengenai isu ini Cak Mus menegaskan, saat ini saya merupakan ketua sah DPC PKB dan setahu dia Suhardiman Amby merupakan ketua Partai Hanura. "Saya harap, sebagai Plt Bupati fokuslah untuk mengatasi masalah yang ada demi memajukan Kabupaten Kuansing ini," ucap Cak Mus.

"Negeri kita negeri beradat, dan Suhardiman Amby diakui sebagai Datuk dengan gelar adat Datuk Panglimo Dalam. Jadi, jika ingin membesarkan partai besarkan dan fokuslah untuk partai masing-masing, dan jika itu terjadi bagaimana perasaan kawan-kawan yang ada di Hanura apalagi Hanura baru melaksanakan Muscab baru-baru ini. Dan Jangan sampai etika berteman kita selama ini rusak dengan masalah tersebut," tegas Cak Mus.

Hingga kini, Suhardiman Amby dan Sekjen Partai Hanura yang dikonfirmasi riautribune.com, via telepon selulernya tidak memberikan jawaban. Begitu juga saat di sampaikan pesan Whatsapp tak juga memberikan balasan. (OP)