Resmi Dilantik, Dedy Sambudi Jabat Sekda Definitif Kuansing

Selasa, 25 Januari 2022

Pelantikan Sekda Kuansing di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Jalan Proklamasi, Kelurahan Sei Jering Telukkuantan, Senin (24/1/22) malam.

KUANSING, Riautribune.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) secara resmi melantik Dedy Sambudi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing.

Pelantikan Dedy Sambudi, dilangsungkan tadi malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Jalan Proklamasi, Kelurahan Sei Jering Telukkuantan, Senin (24/1/22) malam.

Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, serta undangan lainnya.

Terpilihnya Dedy Sambudi, sebagai Sekda akhirnya menjawab semua pertanyaan masyarakat Kuansing selama ini, karena memang Sekda Definitif ini berasal dari daerah lain.

Meskipun sebelumnya menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat, mau tidak mau masyarakat harus menerima, karena keputusan sudah jelas menunjuk Dedy Sambudi, sebagai Sekda.

Pengamat Pemerintah Kuansing, Musliadi alias Cak Mus, sekaligus pentolan politikus, terkait penunjukan Dedy Sambudi, menurutnya harus didukung, sebab dia akan bekerja untuk Kuansing.

"Ya mesti kita dukung, sebab Sekda ini akan bekerja untuk daerah kita, walaupun ia bukan berasal dan berkarir di Kuansing. Meskipun Plt mengabaikan dua Putra daerah yang namanya masuk dalam hasil asessment," kata Cak Mus.

Pilihan Sekda jatuh pada Dedy Sambudi ini kata Cak Mus, apa boleh buat, terpaksa diamini, akan tetapi menurutnya masyarakat bisa melihat lewat kebijakan ini bisa dinilai aspirasi masyarakat diabaikan.

"Pemegang kekuasaan sesungguhnya kan masyarakat yang notabenenya akan menentukan kepala daerah, tentunya masyarakat juga akan menjawab itu nantinya. Sekarang ya kita ikuti dulu apa yang diperbuat pemerintah saat ini," ucap Cak Mus. (OP)