Tempat Cuci Tangan di Rumah Dinas Bupati Rohil Tak Berfungsi

Selasa, 25 Januari 2022

Fsilitas cuci tangan bantuan Pertamina Peduli di Rumdin Bupati Rohil di Jalan Perwira yang rusak dan berkarat, serta tidak dapat dipergunakan. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Fasilitas cuci tangan di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira Bagansiapiapi, yang kini menjadi Rumah Dinas Bupati Rohil Afrizal Sintong, tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal kondisi saat ini masih dalam darurat Covid-19.

Selain itu Rumah Dinas Bupati Rohil ini sering didatangi warga masyarakat, tempat berbagi kegiatan, serta sering menjadi tempat pertemuan para pimpinan daerah Rohil dan organisasi peranglat daerah (OPD). 

Pantauan riautribune.com, Selasa (25/1/2022) setidaknya ada dua unit fasilitas cuci tangan, yang merupakan salah satu dari Protokol Kesehatan Covid-19, rusak dan tidak mengalirkan air.  

Di depan pos jaga Satpol PP di rumdin itu,  satu unit fasilitas cuci tangan bantuan Pertamina Peduli rusak  dan terbengkalai. Saluran pembuangan air jebol, dan kran mengalami aus, serta karatan. Padahal belum sampai satu tahun dipergunakan, dan terbiar tanpa perbaikan.

Sementara fasilitas cuci tangan yang berada di dekat puntu samping bagian kiri Rumdin Bupati Rohil, juga tidak berfungsi sama sekali. Selain tidak ada air yang mengalir,  juga tidak ada sabun untuk mencuci tanggan. 

Warga yang datang menghadiri acara di Rumdin Bupati itu terpaksa mencuci tangan di water ckosed (wc) yang berada dibelakang bangunan. Warga pun mengesa agar Pemda Rohil menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun di Rumdin Bupati. 

"Sangat disayangkan rumah dinas yang sering di datangi masyarakat, dan tempat berbagai kegiatan dimasa pandemi Covid-19 tidak menyediakan fasilitas cuci tangan," ujar warga dari salah satu! organisasi profesi di Rohil. (Amran)