Kadishub Kuansing: Kami Akan Tindak Tegas Terminal Bayangan yang Belum Bisa Tertib

Senin, 24 Januari 2022

Terminal Pasar Lumpur Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau. (Foto: Okta)

KUANSING, Riautribune.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Marhumala Pontas telah melayangkan surat teguran dan himbauan terhadap terminal bayangan di wilayah Kabupaten Kuansing.

Menurut Pontas, berdasarkan dengan telah aktifnya terminal pasar Lumpur Teluk Kuantan, sejak beberapa bulan yang lalu, pihaknya telah menyurati ke setiap pangkalan travel tersebut.

"Kami dari pihak Dishub Kuansing telah mengirimkan surat dan melakukan dengan cara himbauan menggunakan mobil Patroli Dishub Kuansing," ucap Pontas, Senin, 24 Januari 2022.

Pontas mengatakan, saat ini belum juga di indahkan oleh para travel yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Terkait hal ini, Pontas juga menambahkan sampai dengan batas yang telah ditentukan, juga tidak di indahkan oleh para Travel, pihaknya akan menindak tegas.

"Tempat sudah kami sediakan di Pasar Lumpur, Teluk Kuantan guna menertibkan seluruh travel. Jika sampai saat yang telah ditentukan tidak juga ada tanggapan, maka jangan salahkan kami jika mengambil tindakan," tambah Pontas.

"Jadi saya harap, Travel yang ada harus mematuhi aturan yang ada, selain itu Pihaknya akan melakukan penilangan terhadap Travel yang enggan memasuki terminal Teluk Kuantan," tutup Pontas.