Gerbang Masuk Kota Teluk Kuantan dari Pekanbaru Tampak Gelap, ini Kata Dishub Kuansing

Senin, 24 Januari 2022

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuansing, Marhumala Pontas

KUANSING, Riautribune.com - Gerbang masuk Kota Teluk Kuantan dari arah Pekanbaru yang terletak di Desa Jake, jika dilalui pada malam hari nampak gelap.

Hal ini dikarenakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sekitaran Jalan tersebut tidak menyala atau dalam kondisi mati. Hal ini menyebabkan sebagian wilayah di ibu Kota Kabupaten Kuansing tampak gelap.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuansing, Marhumala Pontas kepada riautribune.com, Senin (24/1/22) membenarkan hal ini.

" Benar, dari 118 titik tiang LPJU dari gerbang masuk menuju Kota Teluk Kuantan di Desa Jake ada 19 titik yang mati atau tidak menyala," ucap Marhumala Pontas.

Dia mengatakan, matinya lampu jalan tersebut diketahui setelah tim gabungan dari Dishub Kuansing melakukan patroli mendata semua lampu jalan yang mati atau tidak menyala.

"Beberapa minggu terakhir ini kita sudah turun melakukan pendataan terhadap lampu penerangan jalan yang mati, dan nanti akan kita hidupkan kembali," kata dia.

Marhumala Pontas juga mengakui bahwa, wejak adanya peralihan kewenangan lampu jalan dikelola Dishub Kuansing yang sebelumnya oleh DLH Kuansing. Pihaknya terus berupaya melakukan pendataan pada malam hari mana saja lampu penerangan jalan yang mati.

"Masih 2 minggu belakangan untuk masalah LPJU ini kami tangani, sebelumnya ini memang dikelola oleh DLH," kata Marhumala Pontas.

Pontas menambahkan sambil menghitung jumlah lampu jalan yang mati pihaknya kini juga mulai menghitung berapa anggaran untuk memperbaiki lampu jalan ini supaya bisa hidup kembali.

"Target kita Bulan Februari 2022 ini masalah LPJU sudah selesai dan lampu jalan yang mati ini bisa hidup kembali," pungkas Marhumala Pontas. (OP)