Madrid Tumbang di Tangan Wolfsburg

Kamis, 07 April 2016

Real Madrid tumbang di tangan Wolfsburg.(internet)

WOLFSBURG – Wolsfburg membungkam Real Madrid dua gol tanpa balas dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Stadion Volkswogen Arena pada Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan satu kaki Die Wolfe di fase semifinal Liga Champions musim 2015-2016.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Madrid seolah tidak canggung bermain di depan puluhan ribu pendukung Wolsfburg. Buktinya, pertandingan belum genap dua menit, Cristiano Ronaldo sudah berhasil membobol gawang Die Wolfe kawalan Benaglio. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena CR7 sudah lebih dulu terperangkap offside sebelum menerima umpan dari James Rodriguez.

Terus ditekan, tuan rumah tidak tinggal diam. Memasuki menit 11, tuan rumah berhasil melepaskan shoot on target melalui Bruno Henrique yang memanfaatkan umpan silang Julian Draxler. Namun, sundulan Henrique dari dalam kotak penalti masih tepat dipelukan Keylor Navas.

Wolsburg berhasil membuka asa melalui Ricardo Rodriguez di menit 18. Bermula dari Drexler mengirimkan umpan kepada Andre Schuerrle yang ada di kotak penalti, mantan pemain Chelsea itu lantas dilanggar Casemiro. Alhasil, wasit langsung menunjuk titik putih. Rodriguez yang maju sebagai algojo, tanpa kesulitan membobol gawang Madrid.

Pertandingan baru memasuki menit 25, tuan rumah Wolfsburg sudah unggul 2-0 atas Real Madrid. Kali ini giliran Maximilian Arnold yang merobek jala gawang Navas. Arnold berhasil memanfaatkan umpan tarik Bruno Henrique yang menyisir sisi kiri pertahanan Madrid. 

Tertinggal dua gol, Madrid coba membalas. Berawal dari serangan balik cepat, Gareth Bale yang menyisir sisi kana pertahanan tuan rumah, melepaskan umpan lambung yang mengarah ke kotak penalti. Sayang Benzema yang memenangkan duel udara, gagal mengarahkan bola dengan baik.

Selepas peluang tersebut, bola lebih banyak mengalir di lapangan tengah. Hingga wasit meniup peluit panjang bertanda usainya babak pertama, tuan rumah masih memimpin dengan 2-0 dari tamunya.

Babak Kedua

Memasuki interval kedua, Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang untuk mencetak gol. Namun Ronalo kembali terjebak offside dalam percobaannya mencetak gol di awal babak kedua.

Los Blancos terus mengurung pertahanan tuan rumah. Dengan ditarik keluarnya Benzema, praktis kini CR7 yang menjadi ujung tombak Madrid. Sayang, minimnya sokongan dari lini kedua membuat pasukan Zinedine Zidane masih kesulitan untuk mencetak gol.

Ronaldo mendapat peluang di menit 62 melalui skema tendangan bebas. Lagi-lagi usahanya masih bisa digagalkan pemain bertahan tuan rumah.

Zidane memutuskan menarik keluar Modric dan menggantikannya dengan Isco untuk menambah variasi serangan. Namun usaha tersebut juga masih belum bisa menembus rapatnya lini belakang Die Wolfes.

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Beberapa kali percobaan yang dilakukan Schurrle nyaris membawa tuan rumah menjauh. Namun Navas mampu menjaga gawangnya dari kebobolan lebih banyak gol.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak tepatnya di menit 81 karena ada suporter yang memasuki lapangan. Beruntung petugas bergerak cepat dan mengemankan suporter tersebut.

Hingga akhir pertandingan, Wolfsburg berhasil mempertahankan keunggulan dua gol atas Madrid. Dengan kemenangan ini, praktis satu kaki Die Wolfe ada di partai semifinal.(okz/rt)