Pengamat: Sekda yang Baru Bisa Benahi Persoalan Kuansing

Senin, 24 Januari 2022

Mantan Kalaksa BPBD Kampar, Dedy Sambudi malam ini akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi

KUANSING, Riautribune.com - Mantan Kepala BPBD Kampar, Dedy Sambudi akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Senin, 24 Januari 2022 malam.

Terkait pelantikan Sekda Depenitif ini pengamat ekonomi Riau, Dr. Trian Zulhadi berharap sekda yang baru untuk kedepannya bisa membawa Kuansing ke arah yang lebih baik terutama disegi ekonomi.

"Tentunya kita berharap Sekda baru dapat membenahi persoalan di Kuansing, terutama masalah ekonomi, ia harus bisa menaikkan rasio perekonomian melalui OPD yang membidangi masalah tersebut," kata Trian.

Dosen UIN SUSKA Riau yang juga Ketua IKA UNRI Kuansing ini, berharap Sekda dapat membuat gebrakan baru, dibidang ekonomi untuk mewujudkan visi misi Bupati.

"Sekda harus dapat membuktikan itu, nama baiknya tentu dipertaruhkan sebagai Sekda," ungkap Alumnus Doktor Ekonomi Pembangunan UNPAB Bandung ini.

Sekda menurutnya harus bisa membuktikan itu, sehingga nantinya gebrakan yang ia lakukan dapat menjawab bahwa ia memang layak mengemban amanah tersebut sebagai Sekda Kuansing. (OP)