Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Mahathir Mohamad

Ahad, 23 Januari 2022

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad

JAKARTA, Riautribune.com - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sempat dirawat di Institut Jantung Nasional (IJN) sejak Sabtu lalu.

Putri Mahathir Mohamad, Marina Mahathir menyebutkan jika saat ini kondisi ayahnya sudah stabil dan merespon pengobatan dengan baik.

"Dia sekarang stabil dan merespon dengan baik terhadap pengobatan. Siti Hasmah Mohd Ali (istri Mahathir;red) serta keluarga menghimbau kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan beliau sepenuhnya,” kata Marina.

Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob sempat mengunjungi Mahathir di rumah sakit. Ismail Sabri, yang tiba dengan mobil Toyota Vellfire putih pada pukul 17.38 waktu setempat, keluar dari rumah sakit sekitar setengah jam kemudian.

Kemudian, dia menulis tentang kunjungan itu di Twitter, memposting foto dirinya berbicara dengan Siti Hasmah dan putranya, Mokhzani Mahathir. "Saya berharap keluarga Dr Mahathir tetap kuat," cuit Perdana Menteri Malaysia itu.

Di IJN juga terlihat sebuah Mercedes-Benz S class dengan lambang kerajaan, yang didampingi oleh pengawalan polisi. Namun, tidak diketahui siapa yang berada di dalam kendaraan tersebut.

Menurut juru bicara dari kantor anggota parlemen Langkawi, Mahathir saat ini berada di unit perawatan koroner (CCU).

Di media sosial, para politisi dari berbagai latar belakang politik juga mendoakan kesembuhan Mahathir. Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Datuk Seri Azmin Ali dan istrinya berdoa untuk kesembuhan Dr Mahathir.

Anggota parlemen Segambut Hannah Yeoh juga mengatakan dia berdoa untuk Mahathir. "Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberkati Anda, menyentuh Anda dan menyembuhkan Anda," cuitnya.