Hujan Angin Disertai Petir Terjadi di 5 Daerah Berikut Ini

Ahad, 23 Januari 2022

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya, cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data yang diterima dari BMKG, di pagi hari cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan dan Bengkalis.

"Untuk siang sampai sore hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir P, Ahad, 23 Januari 2022.

Kemudian pada malam hari, lanjutnya, cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Kota Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

"Di dini hari juga cerah berawan – berawan. Potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis dan Siak.

Tak hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini yakni waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi dan Bengkalis pada pagi, sore atau malam hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 50 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/10 – 30 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tutupnya. (MIQ)