Peradin Riau Gelar Pemilihan Ketua DPW Masa Bakti 2022-2027

Sabtu, 22 Januari 2022

Berfoto bersama setelah acara konferensi wilayah dan pemilihan ketua Peradin DPW Riau (dok. Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Riau mengadakan Konferensi Wilayah I guna pemilihan Ketua Wilayah Riau masa bakti 2022-2027, di lantai 4 hotel Royal Asnoff Pekanbaru, jalan Tuanku Tambusai, pada Sabtu (22/1/2022).

Dihadiri oleh masing-masing ketua daerah seperti Pelalawan, Dumai, Rohil, Kampar dan beberapa daerah yang ada di wilayah provinsi Riau, acara tersebut diawali dengan kata sambutan dari ketua umum (Ketum) Peradin, Advokat Ropaun Rambe.

Acara dilanjutkan dengan jejak pendapat dari masing-masing kandidat Ketua, diantaranya Advokat Efesus Dewan Marlan Sinaga SH dan Advokat Suryanto SH.

"Pada awal Peradin berdiri, kita dipandang sebelah mata, namun sekarang Peradin sudah diperhitungkan. Semoga kedepannya Peradin semakin solid. Lebih baik keanggotaan sedikit namun solid," buka Ropaun Rambe.

Dalam jejak pendapat tersebut, masing-masing kandidat diminta untuk memberi jawaban atas beberapa pertanyaan terkait visi dan misi mereka setelah terpilih menjadi ketua DPW Peradin Riau nantinya.

"Untuk kedepannya, bila terpilih saya merencanakan untuk melakukan pembinaan terhadap kawan-kawan advokat di wilayah Riau," tutur Efesus.

Mendukung jawaban Efesus, Suryanto pun menyampaikan rencana program kerja yang senada.

"Teman-teman muda yang saat ini belum terverifikasi, akan kita dukung untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya," jawab Suryanto.

Acara pemilihan ketua berlangsung dengan melakukan voting dengan 11 suara pemilih aktif. (Reynold)