Prakiraan Cuaca BMKG di Riau Hari Ini, 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya, cerah berawan dan berawan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya mengatakan, cuaca di Riau untuk pagi hari yakni cerah – cerah berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Bengkalis, dan Indragiri Hulu.

"Untuk siang hingga sore hari juga cerah berawan – berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi disebagian wilayah Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, dan Indragiri Hilir," kata dia, Sabtu, 22 Januari 2022.

Sedangkan malam dan dini hari, lanjutnya, cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hilir, dan Siak.

"Riau nihil peringatan dini," lanjutnya.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 50 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/10 – 25 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tutupnya. (MIQ)