Venue Olahraga di Riau Mulai Diperbaiki Tahun Ini

Sabtu, 22 Januari 2022

Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau

PEKANBARU, Riautribune.com - Untuk mendukung kegiatan iven olahraga dan pembinaan atlet Riau. Tahun ini beberapa venue olahraga yang sebelumnya digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke di Riau akan mulai diperbaiki.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau, Boby Rachmat mengatakan, beberapa venue yang akan diperbaiki tahun ini yakni Gelanggang Remaja Pekanbaru yang ada di Jalan Sudirman. Kemudian juga GOR Tribuana di Jalan Diponegoro.

"Selanjutnya juga Stadion Kaharuddin Nasution dan juga Hall Silat yang juga ada di kawasan Rumbai Sports Center," kata Boby, Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, perbaikan venue tersebut dilakukan pada bagian penerangan, sanitasi, atap serta rumput khusus untuk Stadion Kaharuddin Nasution.

"Beberapa bagian itu yang saat ini banyak mengalami kerusakan. Untuk stadion, rumputnya akan ditata ulang, kalau untuk tribun penonton sudah cukup bagus," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Boby, yang akan melakukan pekerjaan perbaikan venue tersebut adalah pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau. Karena untuk teknis kegiatan fisik, pihak Dinas PUPR yang lebih memahami.

"Jadi nantinya kami hanya memberi saran fasilitas yang akan diperbaiki sesuai standar kegiatan olahraga, yang melakukan kegiatan fisik adalah PUPR," sebutnya.