Warga Tenggelam Akibat Seberangi Sungai Kampar Akhirnya Ditemukan Meninggal

Jumat, 21 Januari 2022

Tim Basarnas Pekanbaru, saat melakukan pencarian salah satu warga Desa Gunung Malelo (dok. Basarnas)

PEKANBARU, Riautribune.com - Salah satu warga Kabupaten Kampar, Makmur (41), yang dinyatakan hilang akibat tenggelam saat berenang, pada Selasa lalu (18/1/2022), akhirnya jasadnya ditemukan pada Jumat pagi (21/1/2022).

Komandan Tim (Dantim) Basarnas Pekanbaru, Sufriadi, mengatakan bahwa korban ditemukan dengan kondisi mengapung di bagian hilir sungai dengan jarak 2 kilometer dari lokasi tenggelam sekitar pukul 08.00 WIB.

"Korban ditemukan pagi ini sekitar pukul 8, di bagian hilir sungai berjarak 2 kilometer dari lokasi korban tenggelam," ujar Sufriadi pada Jumat (21/1/2022).

Sufriadi juga mengatakan korban langsung dimandikan di lokasi penemuan dan selanjutnya diserahkan ke rumah duka.

Sebelumnya dilansir dari media lain diberitakan, berniat hendak pulang dengan menyebrangi sungai, seorang warga Kampar, Makmur (41) dikabarkan tenggelam di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Kampar Hulu,  Kabupaten Kampar, Selasa, 18 Januari 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala kantor SAR Pekanbaru, M Ishak mengatakan korban nekat berenang menyeberangi sungai Kampar saat menuju pulang. 

"Saat hendak pulang dari dari kebun menuju rumah, tiba-tiba saat di tengah sungai, korban kelelahan lalu berteriak minta tolong dan akhirnya tenggelam," ujar M Ishak dalam keterangannya pada Selasa lalu (18/1/2022).

M Ishak juga mengatakan, pihak kepala desa dibantu masyarakat setempat sudah berusaha melakukan pencarian dengan menyisir hilir Sungai, namun hasilnya nihil.

"Tim juga sudah kita kerahkan dari Kansar Kampar berjumlah 6 orang dan berupaya melakukan pencarian korban," tutup M Ishak. (Reynold)