Lakukan Panen Raya Jagung, Camat Pangean Apresiasi Pemdes Pasarbaru

Jumat, 21 Januari 2022

Panen Raya Jagung Pemdes Pasarbaru Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi

KUANSING, Riautribune.com - Camat Pangean, Mahvien Trikon Putra mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Pasarbaru Pangean. Apresiasi itu dia tunjukan karena desa tersebut telah dilaksanakan panen raya jagung pada Rabu (19/1/22) lalu.

"Kegiatan Panen Raya Kebun Jagung yang dilaksanakan Pemerintah Desa Pasarbaru Pangean Dalam Program Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Tahun 2022, dan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) DD Apbn Tahun 2021," kata Camat Pangean melalui Kasi PMD, Edra Mandahris, Jum'at (20/1/22).

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Pasarbaru, Sendra Pangesa mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk amanah yang diberikan oleh Kementerian Desa dalam hal Prioritas Dana Desa 2021.

"Ya, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Mentri Desa (Permendesa PDTT) No.13 Tahun 2020 bab III Poin C tentang Padat Karya Tunai Desa," kata Sendra Pangesa.

Sendra juga menambahkan Program Padat Karya Tunai Desa ini kami jalankan dengan program pemerintah berupa bentuk Peningkatan Ekonomi Nasional. Tutup Sendra 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, Bhabinkamtibmas Bripka Mariono, Babinsa Pasarbaru Pangean Serka Syakarni, KASI PMD Kecamatan Pangean Eddra Mandahris, Pemdes Pasarbaru, Pendamping Desa, Pengurus Bumdes, Pengurus TP-PKK, dan Tokoh Masyarakat Pasarbaru. (OP)