Mahyudin Berharap Harga BBM Bisa Diturunkan Lagi

Jumat, 01 April 2016

Wakil Ketua MPR, Mahyudin.(internet)

JAKARTA-riautribune: Rakyat kembali sedikit bernapas lega. Kali ini soal penurunan harga BBM terutama premium dan solar. Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga BBM premium menjadi Rp 6.450 dan solar menjadi Rp 5.150. Harga yang turun masing-masing Rp 500 diberlakukan tepat hari ini tanggal 1 April 2016.

Banyak elemen masyarakat yang mengungkapkan bahwa keputusan pemerintah dalam menurunkan harga BBM adalah keputusan yang tepat.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin merespon keputusan pemerintah tersebut. Pimpinan MPR termuda ini mengatakan bahwa kenaikan dan penurunan harga BBM memang kewenangan pemerintah sepenuhnya.

"Menurut saya harga BBM sudah memang pantas diturunkan, dan saya masih berharap agar masih bisa diturunkan lagi sebab harga minyak mentah dunia sedang turun," kata dia saat melakukan kunjungan di Kalimantan Selatan, Jumat (1/4).

Banyak masyarakat yang menganggap keputusan pemerintah agak telat, tapi menurut Mahyudin, keputusan pemerintah diambil dengan sangat hati-hati denga mempertimbangkan semua aspek.

"Saya maklum pemerintah sangat hati-hati dalam mengeluarkan keputusan, semua dikaji secara mendalam. Tapi yang terpenting semua keputusan yang terbaik untuk rakyat secara keseluruhan," tukas politikus Partai Golkar ini.(rmol/rt)