Bintang Serial Marvel Moon Knight, Gaspard Ulliel Meninggal Dunia

Kamis, 20 Januari 2022

Aktor Prancis yang pernah bermain dalam Hannibal Rising dan terlibat dalam serial Marvel, Moon Knight, yang akan rilis, Gaspard Ulliel, meninggal dunia

JAKARTA, Riautribune.com - Aktor Prancis yang pernah bermain dalam Hannibal Rising dan terlibat dalam serial Marvel, Moon Knight, yang akan rilis, Gaspard Ulliel, meninggal dunia.
Menurut keterangan keluarga, Ulliel meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, selatan Prancis, pada Rabu (19/1) waktu setempat.

Seorang juru bicara dari stasiun ski mengatakan kepada AFP, kecelakaan tersebut terjadi ketika seorang peski menabrak Ulliel di pertemuan dua lereng.

Ulliel sempat dibawa ke rumah sakit di Grenoble namun pihak agensi menyatakan aktor tersebut meninggal di rumah sakit.

Gaspard Ulliel meninggal dunia ketika kariernya sebagai aktor telah masuk ke jajaran papan atas. Ia mulai menarik perhatian internasional setelah penampilannya di Hannibal Rising pada 2007.

Terbaru, ia mendapatkan peran sebagai Midnight Man di serial Marvel terbaru, Moon Knight. Serial tersebut sekaligus menjadi karya terakhir dan tayang sebagai karya anumerta Ulliel pada Maret 2022 nanti.

Lahir pada 25 November 1984 di pinggiran Paris, Gaspard Ulliel mengaku memiliki bekas luka di pipi karena digigit anjing kala masih kecil.

Namun bekas luka itu disebut membantu dirinya kala dewasa karena terlihat seperti lesung pipit.

Ulliel sudah mulai berakting di depan kamera pada usia 11 tahun. Ia mendapatkan proyek pertama, serial televisi pada 1997 dan film pertama bertajuk Alias pada 1999.

Pada 2004, Ulliel mendapatkan nominasi Cesar Award, penghargaan tertinggi setara Oscar di Prancis, dalam kategori Most Promising Actor berkat perannya di A Very Long Engagement.

Ia kemudian banyak mendapatkan tawaran sebagai model iklan merek ternama seperti parfum pria dari Chanel.

Ia juga terpilih memerankan sosok desainer kenamaan, Yves Saint Laurent dalam film biopik 2014, Saint Laurent.

Berkat peran tersebut, ia mendapatkan penghargaan Lumieres Award for Best Actor dan sebuah nominasi dari Cesar.

Piala Cesar akhirnya diraih Ulliel berkat fillm It's Only the End of the World garapan Xavier Dolan pada 2016. Berkat film ini, Ulliel meraih Cesar sebagai Best Actor.