Polsek Tualang dan Personel Polres Siak Lakukan Vaksinasi Boster Dosis ke 3 di Perawang

Selasa, 18 Januari 2022

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK meninjau pelaksanaan vaksinasi boster dosis ketiga di Perawang, kecamatan Tualang,Kabupaten Siak, Riau, Selasa 18 Januari 2022. (Foto: Rizal Iqbal)

SIAK, Riautribune.com - Personel Polsek Tualang, Polres Siak melaksanakan vaksinasi ke 3 jenis booster yang berlangsung di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa 18 Januari 2022 pagi.

Kegiatan itu dilakukan menangga surat edaran Menteri Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster),

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi jenis Booster tahap ke-3 tersebut dilaksanakan di SDN 05 Perawang yang berada di Jalan AR. Hakim Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. kegiatan itu diikuti oleh 50 orang personil Polsek Tualang Polres Siak.  

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa mengatakan, vaksin booster adalah Vaksin Covid-19 setelah sesorang mendapat Vaksinasi Primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

"Ini merupakan upaya kita dalam memutus penyebaran Covid 19 dan juga mendukung percepatan vaksinasi dengan tujuan tercapainya Herd immunity bagi masyarakat," ungkap mantan Kasat Reskrim polres Tanah Laut itu.

Lanjut peraih pin emas pengungkap Ilegal Loging di Tanah Laut itu mengatakan, penerima Vaksin Booster berusia 18 tahun ke atas dan bagi lansia dan telah mendapatkan Vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya. 

"Bagi yang ingin melaksanakan vaksinasi boster ini, syaratnya harus sudah melakukan vaksin primer dosis lengkap baik itu vaksin pertama dan kedua. Sebelum pelaksanaan vaksinasi boster ini, terlebih dahulu dilakukan Screning guna mendata kesehatan masyarakat yang hendak divaksin," terangnya.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Panit I Unit I Subdit 3 Reskrimum Polda Riau itu juga mengingatkan kepada seluruh personil kepolisian dan juga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Meskipun kita semua sudah dilakukan vaksin, tetaplah patuhi protokol kesehatan. Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir. tetap semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari, jaga imunitas dan jangan lupa bahagia, semoga kita semua selalu dalam lindungan sang pencipta. (Rizal Iqbal)