Tony Gunawan AR, Resmi Terpilih Menjadi Ketua IPRY Kuansing 2021- 2022

Selasa, 18 Januari 2022

Ketua Terpilih IPRY Kuansing, Tony Gunawan AR (Depan Kanan), Saat Serah Terima Jabatan. (Foto: Okta)

KUANSING, Riautribune.com – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi (Kom Kuansing) melangsungkan Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) pada 30 Desember 2021 dan 15 Januari 2022.

Ketua panitia, Riski Gilang menyampaikan jika kegiatan yang digelar di Asrama Sekretariat IPRY Kom. Kuansing itu mengusung tema Menuju Regenerasi Kepemimpinan yang Cemerlang.

Panitia sudah menjadwalkan waktu mulainya MTA pada sore hari, namun dikarenakan faktor banyaknya mahasiswa yang sedang melaksanakan UAS, sehingga tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga baru bisa dimulai Sabtu malam pukul 18.00.

"Dalam pelaksanaan MTA kali ini terjadi perdebatan yang cukup panjang sehingga tidak bisa diselesaikan dalam sehari semalam seperti sebelum-sebelumnya. Akhirnya Musyawarah Tahunan Anggota di Pending hingga Sabtu, 15 Januari 2022, pukul 7 malam lebih lama dari hari sebelumnya dikarenakan cuaca," ucap Riski kepada riautribune.com, selasa (18/1/22).

Pada malam tersebut pun juga terjadi perdebatan yang cukup banyak antar peserta musyawarah sehingga pimpinan sidang tetap yang terdiri dari Pajri Okperdi, Agry zharfa, dan Yella Septia Amanda harus bijak dalam menentukan keputusan.

"Dalam MTA tahun 2021 ini harapannya mengedepankan mekanisme musyawarah mufakat dalam menentukan ketua selanjutnya. Ketika akan melakukan pemilihan ketua baru, diminta kesediaan calon untuk mengajukan diri dan juga rekomendasi calon ketua dari peserta musyawarah," tambah Riski.

Ada total enam calon yang direkomendasikan dan mengajukan diri sebagai calon ketua IPRY Kom. Kuansing periode 2021-2022. Kemudian tersisa 1 calon kandidat dikarenakan calon lainnya tidak bersedia untuk menjadi calon ketua.

"Setelah itu, Tony Gunawan AR selaku calon ketua dipersilahkan menyampaikan visi misi nya kepada peserta musyawarah. Kemudian peserta juga berhak menanyakan tertkait visi misi dan program pada calon ketua.
Berdasarkan hasil kesepakatan forum, kemudian di tetapkanlah saudara Tony Gunawan AR sebagai Ketua IPRY Kom. Kuansing periode 2021-2022," kata Riski

Tony Gunawan AR, mahasiswa semester 6 Institut Pertanian Stiper Yogyakarta asal Muara Lembu, Kecamatan Singingi, sebagai ketua terpilih IPRY Kom. Kuansing menyampaikan sambutan pertamanya usai perhelatan MTA tahun 2020-2021. 

Dalam sambutannya ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada pesera musyawarah mempercayainya dalam mengemban amanah memimpin IPRY Kom. Kuansing periode 2021-2022.

“Saya berharap sesuai asas organisasi IPRY Kom. Kuansing yaitu asas kekeluargaan, maka karena itu harus kita tegakkan kebersamaan dan junjung persaudaraan, mari bersama-sama tingkatkan ikatan kekeluargaan kita di tanah rantau di Yogyakarta ini, sehingga untuk dimasa yang akan datang kita bisa bersama membangun nagori kito Kuantan Singingi ajak Tony Gunawan AR," kata Riski.

"Besar harapan saya, semoga kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kuantan Singingi, dari segi pengembangan pendidikan untuk putera-puteri daerah penerus Kuansing khususnya. Dan untuk menjalankan estafet kepemimpinan ini saya sangat membutuhkan arahan sekaligus petunjuk dari Alumni, senior, dan seluruh anggota ataupun pengurus IPRY Kom. Kuansing agar mewujudkan organisasi yang lebih aktif, baik dan cemerlang kedepannya kata ketua terpilih," tutup Riski. (OP)