Walikota Launching Mobil Pajak Keliling

Senin, 28 Maret 2016

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT bersama Wawako Ayat Cahyadi,S.Si resmikan mobil pelayanan pajak keliling Dispenda Kota Pekanbaru.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT mengatakan, bergotong royong di Kecamatan Bukit Raya ini mengandung makna lebih luas. Seperti misalnya bergotong royong dalam membangun sumber daya manusia (SDM), bergotong royong membangun ekonomi kerakyatan, bergotong royong meningkatkan kualitas lingkungan, yakni menjadikan lingkungan yang bersih, sehat, asri, aman, nyaman dan damai. Sehingga Pemko Pekanbaru membuat inovasi baru untuk wajib pajak agar lebih dekat bersama masyarakat.

Ditambahkan Walikota Firdaus, pada tahap pertama ini Pemko Pekanbaru melaunchingkan 3 (tiga) unit mobil pelayanan pajak keliling untuk melayani pajak kepada masyarakat. Kemudian, tambahnya, dalam bulan ini juga Pemko Pekanbaru akan memberikan diskon pajak kepada masyarakat yang termasuk kategori penghasilan rendah.

Untuk itu, jelas Walikota Firdaus, Pemko Pekanbaru akan memberikan subsidi untuk pajak PBB bagi masyarakat pengahasilan rendah yang diberi diskon 100 persen yaitu gratis, jumlahnya lebih dari 100 ribu kartu keluarga. Pemko Pekanbaru mengharapkan kepada seluruh SKPD Khusunya Dispende agar membuat inovasi, kreatif, lebih bekerja keras dan lebih dekat bersama masyarakat untuk melayani wajib pajak. Sehingga dengan demikian dapat membangun mindset dan perilaku masyarakat yang lebih baik dengan taglen warga yang bijak, taat pajak.

Dalam kesempatan itu, Walikota Firdaus juga mengajak warga untuk melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam sehat dengan tertib, santun dan tetap menjaga kebersihan. "Selamat melaksanakan gerak jalan santai, bergotong royong  dan launching mobil pelayanan pajak keliling Dispenda," ujarnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir, Kepala Dinas se-Kota Pekanbaru, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat dan Lurah se-Kota Pekanbaru serta masyarakat Bukit Raya di halaman Kantor Kecamatan Bukit Raya Kelurahan Simpang Tiga. (hms/pku)