PKS: Plt Bupati Tak Ada Diskusi dengan Partai Pengusung

Sabtu, 15 Januari 2022

Ketua Partai Keadialan Sejahtera (PKS) Kuansing Syafril.

KUANSING, Riautribune.com - Saat ini sudah ada 3 nama yang lolos asesmen Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing) telah diumumkan oleh panitia seleksi (Pansel), yaitu Azhar, Dedy Sambudi, dan Emerson.

Penetapan 3 nama yang lolos asesmen itu sesuai dengan pengumuman pansel nomor 19/pansel/KS/2021 tertanggal 31 Desember 2021.

Partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada 2020 lalu turut menanggapi soal 3 nama tersebut. Ketua PKS Kuansing, Safril mengaku jika pihaknya tidak ada dimintai pendapat soal penunjukkan Sekda Kuansing. 

"Sejauh ini belum ada diskusi mengenai penunjukan Sekda antara kami dengan Plt Bupati," kata Syafril kepada Riautribune.com, Sabtu (15/1/22).

Dia menambahkan jika penunjukan Sekda merupakan hak Prerogatif Plt Bupati. Sejauh ini, kata dia, antara Plt Bupati dan PKS hanya berdiskusi mengenai program-program yang tertuang dalam Visi-Misi.

"Kalau untuk program-program yang tertuang dalam Visi-Misi Bupati periode 2021-2024, kami dan Plt Bupati sudah berkomunikasi selama ini," tambah Syafril.

Terkait siapa yang bakal menjadi Sekda Kuansing, dia pun mengajak untuk sama-sama mendukung.

"Mari sama-sama kita dukung, semuanya demi Kuansing yang lebih baik lagi kedepannya," ajak Ketua Fraksi PKS Hanura DPRD Kuansing ini. (OP)