Tuntut Upah dan Tunjangan Kesehatan, Pekerja PT Global Jasa Ekspres Pekanbaru Gelar Demo

Jumat, 14 Januari 2022

Pekerja PT Global Jasa Ekspres melakukan aksi damai di depan kantor mereka dimana pintu gerbang masih dikunci oleh security atas perintah pimpinan perusahaan (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Para pekerja PT Global Jasa Ekspres, menggelar aksi guna menuntut hak mereka yang belum difasilitasi oleh pihak perusahaan.

Pantauan Riautribune.com di kantor yang berada di jalan Riau Ujung, pada Jumat (14/1/2022) itu, para pekerja merasa kurang diperhatikan oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Adapun tuntutan yang mereka ajukan berupa kejelasan mengenai upah kerja dan terdaftarnya nama pekerja dalam kepersertaan BPJS Kesehatan.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu pekerja yang tidak ingin namanya disebutkan, kepada riautribune ia menjelaskan mengenai aksi yang mereka lakukan.

"Kami pekerja hanya ingin terdaftar di BPJS. Kerja kami kan lumayan berat, jadi kesehatan kami perlu dilindungi. Selama ini kami tidak pernah menerima kejelasan mengenai BPJS (kesehatan) kami," ucapnya.

Untuk masa kerja di perusahaan jasa ekspedisi tersebut, dia mengatakan bahwa sebenarnya beragam lama masa kerja dari masing-masing mereka.

"Beda-beda masa kerja kita, ada yang sudah sepuluh tahun, lima tahun, tiga tahun, yang jelasnya tidak sama semua. Tapi satu hal yang sama, yaitu tidak terdaftar di BPJS kesehatan," jawabnya.

Dia juga menerangkan, apabila tidak menemui titik kesepakatan untuk tuntutan mereka, para pekerja akan melanjutkan aksinya ke kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau yang berada di jalan Pepaya Pekanbaru.

"Permintaan kami tidak muluk-muluk, tapi kalau tidak ada kejelasan dari perusahaan, kami akan lanjutkan ke Disnaker," tutupnya.

Hingga berita ini dituliskan, pihak PT Global Jasa Ekspres masih belum mau ditemui untuk memberi keterangan terkait persoalan tersebut. (Rey)