Jelang Piala Asia Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia Dapat Wejangan dari Ketum PSSI

Kamis, 13 Januari 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan segera diberangkatkan ke India untuk mengikuti ajang Piala Asia Wanita 2022, yang mana dimulai pada 20 Januari 2022. Namun sebelum pergi, Timnas Putri Indonesia mendapatkan wejangan dari Ketum Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. 

Iriawan tepatnya meminta kepada para skuad Garuda Pertiwi untuk tak gentar jelang menghadapi Piala Asia Wanita 2022. Apalagi ia tahu Timnas Putri Indonesia berada di grup yang terbilang sulit. Hal itu diungkapkan Iriawan usai Timnas Indonesia Putri melakoni laga uji coba menghadapi tim wanita Persib Bandung di Stadion Madya, Senayan, Kamis (13/1/2022). 

Laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan jelang Piala Asia Wanita 2022 di India. Baca Juga: Kelar Karantina, Pemain Timnas Indonesia Resmi Dilepas ke Klub Masing-Masing Sebagaimana diketahui, Tim Garuda Pertiwi tergabung di grup yang terbilang sulit. 

Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina dan Australia di Grup B. Indonesia akan tampil di Piala Asia Putri untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Tentu hal ini merupakan hal yang membanggakan mengingat Indonesia belum memiliki kompetisi resmi untuk tim-tim wanita. 

Kendati demikian, Iwan ingin para pemain Timnas Putri tampil maksimal. Pria berusia 59 tahun itu ingin para pemain tampil maksimal dan menghadapi tim-tim raksasa tanpa rasa takut. 

 "Tampilkan yang terbaik secara mental kalian, secara disiplin kalian, dan tenang, seperti tadi kalian main," kata Iwan, Kamis (13/1/2022). 

"Jangan takut walaupun hadapi Thailand dan Aistralia, mereka sama-sama pemain bola, sama-sama makan, berikan yang terbaik untuk negara kita, tampilkan yang terbaik untuk Garuda di dadamu," ujarnya. 

Indonesia akan melakoni laga pembuka Piala Asia 2022 menghadapi Australia pada 20 Januari 2022, dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 dan Filipina pada 27 Januari 2022. Nantinya dua tim teratas di grup akan langsung lolos ke babak berikutnya. Lalu dua peringkat tiga terbaik juga bisa lolos ke babak perempafinal