Bersama Dandim 0322 Siak, Kapolres Siak Lakukan Pengecekan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Tualang

Kamis, 13 Januari 2022

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH bersama Dandim 0322 Siak Letkol Infanteri Muhammad Faisal Efendi S.IP saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Kamis, 13 Januari 2022. (Foto: Rizal Iqb

SIAK, Riautribune.com - Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto bersama Dandim 0322/Siak Letkol  Infanteri Muhammad Faisal Efendi, dan didampingi Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa melakukan pengecekan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan tujuan menjaga kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dalam Vaksinasi yang dilaksanakan di kecamatan yang berjuluk Kota Industri Perawang ini, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Sasaran kegiatan Vaksinasi kali ini adalah anak usia 6-11 tahun. Semoga Herd immunity bagi masyarakat tercapai sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid 19. Jangan lupa 5M ya, (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menghindari mobilitas)," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0322 Siak Letkol  Infanteri Muhammad Faisal Efendi saat meninjau langsung proses Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Tualang. Dandim Siak itu pun berpesan agar para orang tua dapat meyakinkan anak-anaknya untuk divaksin.

"Selain peran para guru, kita harap orang tua juga ikut andil dalam mensukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, dengan harapan tercapainya Herd immunity bagi masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid 19," pesannya.

Dalam percepatan tersebut Kapolres Siak menurunkan tim Dokkes dari Polres Siak untuk membantu dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun dan dibantu dari Tim Kesehatan Kecamatan Tualang.

"Berjalannya Vaksinasi anak ini kita juga menurunkan Badut Polisi Lantas yang membuat anak-anak tersebut menjadi senang dan bergembira serta berfoto bersama personil lainnya," sebut Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa saat mendampingi Kapolres Siak dan Dandim Siak meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Perawang.

Lanjut AKP Alvin menyampaikan, dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Tualang tersebut, ada dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi, yaitu di SD MARSUDIRINI dan SDN 01 Tualang. 

"Kita bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Tualang bersama tim kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi anak ini. Mari kita sukseskan vaksinasi ini agar tercapainya Herd immunity bagi masyarakat agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid 19. Vaksin aman dan Halal, ayo vaksin," sebutnya. (Rizal Iqbal)