Pemko Ajukan Kembali Anggaran Pembangunan Tugu Roda Terbang di APBD 2022

Kamis, 13 Januari 2022

Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah (dok. Istimewa)

PEKANBARU, Riautribune.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru masih memasukkan anggaran pembangunan tugu roda terbang di APBD 2022. 

Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebut, pembangunan tugu yang merupakan salah satu ikon di logo Kota Pekanbaru ini tertunda tiga tahun dikarenakan anggaran Pemko Pekanbaru belum stabil.

"Tugu Roda Terbang itu masih kita anggarkan. Ini tahun ketiga penganggarannya karena dua tahun sebelumnya terkendala keuangan Pemko Pekanbaru yang difokuskan untuk penanganan Covid-19," kata Edward pada Kamis (13/1/2022).

Dia juga mengatakan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan tugu tersebut. Total anggaran sesuai Detail Engineering Design (DED) mencapai Rp13 miliar.

"Masih sama, tidak ada perubahan," ungkapnya.

Untuk kepastian waktu pengerjaan pembangunan tugu tersebut, Edward mengungkapkan bahwa untuk tahun 2022, bisa saja masih ditunda jika keuangan Pemko Pekanbaru belum mencukupi. Namun, rencana pembangunan tugu di komplek perkantoran terpadu Tenayan Raya tersebut tidak dibatalkan.

"Kita melihat kondisi keuangan, ini tahun ketiga, kalau keuangan sudah baik kita laksanakan. Tetapi kalau belum ya kita tunda lagi, seperti tahun-tahun sebelumnya," tutup Edward. (Reymold)