Ini 3 Alasan Real Madrid Bakal Sukses Libas Barcelona

Rabu, 12 Januari 2022

Foto : Istimewa

JAARTA, Riautribune.com - Real Madrid akan menghadapi rival abadinya Barcelona pada semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1) dini hari WIB.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Piala Super Spanyol edisi kali ini digelar di di Stadion King Abdullah Sports City, Arab Saudi.

Di atas kertas, Real Madrid lebih layak diunggulkan saat melawan Barcelona. Jarak kedua tim di papan klasemen terbentang cukup jauh musim ini.

Skuad arahan Ancelotti saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Sementara Barcelona bertengger di peringkat keenam dengan 32 poin.

Grafik permainan Barcelona era Xavi Hernandez membaik lantaran tak pernah kalah sejak pertengahan Desember. Mereka juga mendatangkan beberapa pemain anyar, termasuk Ferran Torres, untuk menyegarkan lini serang.

Hanya saja, Madrid lebih layak diunggulkan karena berada dalam situasi lebih baik dari Barcelona yang masih mencari bentuk di bawah kendali Xavi.

Berikut 3 alasan Madrid akan kalahkan Barcelona:

1. Rekor Positif Madrid Lawan Barcelona

Real Madrid tercatat tidak pernah kalah dalam 5 laga terakhir melawan Barcelona. Los Blancos bahkan selalu meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir.

Terakhir, Madrid berhasil mempermalukan Barcelona 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou. Gol-gol kemenangan Madrid dicetak David Alaba dan Lucas Vazquez, sementara gol balasan Barcelona dicetak Sergio Aguero.


Kali terakhir Barcelona memetik kemenangan atas sang rival pada Maret 2019 silam. Di bawah arahan Ernesto Valverde, Azulgrana meraih dua kemenangan beruntun di Santiago Bernabeu, yakni menang 0-3 di Copa del Rey dan 0-1 di La Liga.

2. Modal Bagus di La Liga

Madrid juga punya modal lebih bagus dalam menatap El Clasico kali ini. Karim Benzema dkk tengah berada di puncak performa usai mengalahkan Valencia 4-1 di La Liga. Sementara Barcelona hanya mampu meraih imbang di markas Granada.

Selain itu, Madrid saat ini ini kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Sementara Barcelona bertengger di peringkat keenam dengan 32 poin.

Perbedaan jarak klasemen sedikit banyak memengaruhi mental kedua tim. Madrid lebih sering meraih kemenangan ketimbang Barcelona.

3. Benzema-Vinicius On Fire

Benzema dan Vinicius sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Kedua bermain makin padu dan moncer di lini depan. Benzema sejauh ini sudah mengemas 17 gol sementara Vinicius 12 gol.

Pekan lalu, Benzema dan Vinicius kembali menjadi pahlawan tim saat menghadapi Valencia. Keduanya masing-masing mencetak brace untuk membawa Madrid menang 4-1 atas Valencia.*