Ayat Cahyadi Pimpin Upacara HUT Damkar

Sabtu, 19 Maret 2016

PEKANBARU-riautribune: Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si memimpin upacara Hari Ulang Tahun Damkar yang ke-97 tahun 2016 bertempat di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (17/03). Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekdako Pekanbaru H.M.Noer MBS, FORKOMPINDA Kota Pekanbaru, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, beserta seluruh camat dan lurah se-Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Ayat menyampaikan tema HUT Damkar ke-97 tahun ini yakni “Profesionalitas Damkar Hadir Memberikan Pelayanan Pencegahan, Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Sebagai Perwujudan Butir Pertama Nawa Cita”. Tema ini, kata Ayat menegaskan akan hadirnya kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

“Ini sangat relevan dengan peran Pemadam Kebakaran yang sangat strategis dalam melindungi aset masyarakat, dunia usaha, pemerintah. Bahkan yang tidak kalah penting adalah memberikan keselamatan bagi nyawa seseorang yang perlu segera mendapat pertolongan," tutur Wakil Walikota Ayat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Ayat juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BPBD Kota Pekanbaru. Menurut Wakil Walikota Ayat, BPBD telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, jiwa dan raga demi menjaga masyarakat Kota Pekanbaru dari ancaman bencana seperti kebakaran rumah, ruko, pasar.

Wakil Walikota Ayat bahkan juga menyinggung peran aktif BPBD dalam menangani kebakaran hutan gambut yang meliputi Provinsi Riau dan kiriman asap dari berbagai provinsi lainnya sampai satu bulan. Hal tersebut, katanya, telah mengganggu pernapasan dan bahkan berujung dengan kematianm. "Semoga kerja keras saudara dapat menjadi ladang amal kebaikan dan semoga mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Wakil Walikota Ayat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Ayat juga memberikan penghargaan kepada petugas Damkar Kota Pekanbaru yang telah lama mengabdi dan kenaikan pangkat ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru. Petugas Damkar Kota Pekanbaru juga menunjukkan atraksi aksi memadamkan api dan upaya penyelamatan korban kebakaran. (hms/pku/ehm)