Bupati Wardan Buka FGD Steakholder Madrasah

Jumat, 18 Maret 2016

TEMBILAHAN- Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan menghadiri Fokus Group Diskusi (FGD) Steakholder Madrasah, di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Rabu (16/3). Kegiatan tersebut dihadiri Pjs. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta pejabat di lingkungan Kemenag Kabupaten Inhil.

"Lembaga pendidikan keagamaan mulai dari MI, MTs dan MA. Pemda Kabupaten Inhil selalu memberikan dukungan dan semangat sesuai dengan ketentuan yang ada. Dari data yang ada Kabupaten Inhil memiliki Madrasah sebanyak 425," sebut Wardan dalam sambutannya.

Dari Program Kemitraan Pendidikan Australia dan Indonesia komponen 3 Kabupaten Inhil mendapat bantuan yang terbesar di Provinsi Riau atas adanya program ini. Usai menyampaikan sambutan Bupati menerima buku Kiat Madrasah Sukses Akreditasi yang di serahkan secara simbolis oleh Direktur SNIP MDC Riau, Syamsul.   

Untuk diketahui, FGD yang dilaksanakan selama satu hari didukung oleh Sub National Implementing Partner (NIP) Madrasah Development Centre sebagai Pelaksana Program Kemitraan Pendidikan Australia – Indonesia. 

Tujuan dilaksanakannya FGD ini untuk mencari dan menemukan sumber-sumber dana untuk membiyai program peningkatan kegiatan mutu Pendidikan Madrasah dengan mengadopsi program kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia yang diikuti 47 orang peserta dari Dishubkominfo, Bappeda, DPRD, Kemenag, Disdik, Dunia usaha dan Industri serta pihak SNIP Provinsi Riau. (adv/hms/ehm)