Walikota Pekanbaru Ikut Lakukan Tes Urin

Kamis, 17 Maret 2016

Walikota Firdaus DR.H.Firdaus, ST, MT saat melakukan tes urin.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pekanbaru mengunjungi kantor Wali Kota Pekanabru, Selasa (15/3). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Pekanbaru, AKBP Sukito, SH, MH. Dalam kesempatan itu, Sukito langsung meminta Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT untuk melakukan tes urin.

Menyambut permintaan tersebut, Walikota Firdaus DR.H.Firdaus, ST, MT langsung menyetujui untuk dilakukan tes urin. Menurutnya, tes urin ini juga perlu dilakukan untuk kalangan pejabat, agar memastikan kondisi mereka benar-benar negatif dari narkoba. "Alhamdulillah dari hasil tes urin yang dilakukan BNN Kota Pekanbaru terbukti negatif. Kita sambut baik kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas positif. Tadi hasil tes urine saya sudah keluar langsung, dan hasilnya Alhamdulillah, negatif narkoba," ujar Walikota Firdaus.

Ditambahkan orang nomor satu di Pekanbaru ini, salah usaha mencegah peredaran segala bentuk narkoba dan narkotika di Pekanbaru adalah dengan tes urin. "Jadi jangan takut, apabila BNN melakukan tes urin, jika negatif Alhamdulillah. Jikalau pun positif tentunya bisa cepat ditangani denga rehabilitasi dan konsultasi dengan BNN senidiri," ujar Walikota Firdaus.

Terakhir, Walikota Firdaus berharap nantinya penanggulangan pecandu dan pemakai narkoba di Pekanbaru bisa ditangani secara cepat. "Kita juga harus saling menjada dan mengawasi agar orang-orang yang ada di sekitar kita agar mereka jauh terjangkit dari bahawa narkoba," tutupnya. (adv/hms-pku/ehm)