Leicester Amankan Posisi Puncak Klasemen Premier League

Selasa, 15 Maret 2016

Leicester sukses amankan posisi di papan klasemen Ligas Inggris.(internet)

LEICESTER – Melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Newcastle United, Leicester City mengamankan kedudukan 1-0 di babak pertama berkat tendangan akrobatik Shinji Okazaki. Newcastle lantas berusaha melakukan serangan ke jantung pertahanan Leicester, namun serangan-serangan itu tidak ada yang membuahkan hasil nyata.

Pada paruh kedua, Newcastle semakin gencar melakukan serangan. Banyak peluang emas yang dilakukan The Magpies, namun kesempatan tersebut masih belum dapat dikonversi menjadi sebuah gol. Hingga berakhirnya laga, skor masih 1-0 untuk kemenangan Leicester. Itu berarti Leicester sukses menjaga posisinya di puncak papan klasemen sementara Premier League.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Bermain di kandang sendiri tampaknya sangat menguntungkan bagi tim tuan rumah. Leicester terlihat bermain menekan sejak awal dimulainya pertandingan. Sementara itu, Newcastle sedikit kewalahan dengan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan para pemain The Foxes.

Menit 15, Leicester semakin menguasai permainan, mereka terus-menerus menyerang lini pertahanan Newcastle. Tim tamu hanya menunggu untuk melakukan serangan balik eksplosif.

Leicester berhasil mencetak gol pertamanya pada menit 25. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan dari sisi kanan gawang, Jamie Vardy yang menerima bola, langsung melepaskan umpan sundulan ke arah Shinji Okazaki. Ia lantas melakukan tendangan salto yang langsung mengarah ke gawang Newcastle.

Menit 35, Newcastle meningkatkan ritme permainan, beberapa kali mereka membangun serangan cepat yang mengarah langsung kepada lini pertahanan Leicester. Meski beberapa kali Schmeichel bisa mengamankan bola. Namun serangan tersebut belum mampu menggoyahkan pertahanan Leicester.

Hingga berakhirnya babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta, Leicester unggul sementara dengan skor 1-0 atas Newcastle pada babak pertama.

Babak Kedua
Ingin mengejar ketertinggalan, Newcastle melakukan serangan betubi-tubi memasuki babak kedua. Telihat beberapa kali penyerang Newcastle menembus area kotak penalti dan melakukan tembakan keras kepada Schmeichel.

Menit 67, tempo permainan Newcastle kian meningkat, serangan dari penyerangnya nampak mempersempit ruang gerak Leicester. Beberapa kali tembakan dilakukan ke arah gawang namun berhasil dihadang oleh pemain belakang Leicester.

Menit 81, Morgan dan Huth sukses memblok serangan yang dilakukan pemain Newcastle. Berawal dari Townsend yang maju menyerang setelah menerima umpan mentah dari Sissoko. Namun bola masih dapat ditangkap dengan mudah oleh Schmeichel.

Hingga berakhirnya babak kedua, kedudukan masih belum berubah. Pertandingan di King Power Stadium berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Leicester sukses mempertahankan posisinya di puncak papan klasemen sementara Premier League.(okz/rt)