DPRD Riau Ingatkan Pencairan Beasiswa Harus Transparan

Selasa, 15 Maret 2016

Ilustrasi Internet

PEKANBARU-riautribune: Pemprov Riau melalui institusi Biro Kesra akan mendata calon penerima beasiswa. Sehingga dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembayaran kepada yang berhak menerima setelah dilakukan verifikasi data. Namun, terkait akan dilakukannya pencairan beasiswa yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu, anggota DPRD Riau kembali mengingatkan instansi terkait tidak mengulangi hal pemotongan (penyunatan) dalam pencairan beasiswa tersebut.  

Pernyataan ini disampaikan Nasril S.Ag kepada wartawan, Senin (14/03). Menurut Nasril, kita memang patut mendukung akan kepedulian pihak Pemprov Riau yang menyalurkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. Namun, hendaknya jangan ada lagi pemotongan atau penyunatan seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.  

Anggota Komisi A DPRD Riau ini mengatakan, pihak instansi Biro Kesra harus bisa memahami hal itu. Karena tindakan pemotongan beasiswa tersebut jelas merupakan perbuatan yang merugikan mahasiswa. Makanya, para mahasiswa penerima beasiswa wajib melaporkan jika ada oknum nakal yang melakukan hal tersebut kepada DPRD Riau. "Kita minta kalau ada kebijakan pemotongan beasiswa yang dilakukan petugas dari Biro Kesra harus dilaporkan ke kita supaya bisa kita tindaklanjuti," tutup politisi dari Partai Demokrat ini. (mbo)