Disdik Kuansing Masih Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Dari 3 Jam Jadi 5 Jam

Selasa, 04 Januari 2022

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuansing Masrul Hakim. (Foto: Okta)

KUANSING, Riautrubune.com - Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidkan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Masrul Hakim mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Masrul Hakim juga mengatakan, dari yang sebelumnya hanya 3 jam 1 kali pertemuan, di awal smester ini sudah menjadi 5 jam dalam 1 kali pertemuan.

"Kita sudah menambah dari yang sebelumnya hanya 3 jam, kini menjadi 5 jam dalam 1 kali pertemuan. Kita juga masih melihat efek dari Nataru, kalau tidak ada kenaikan dari penyebaran Covid-19 sampai akhir smester ini, maka pembelajaran tatap muka langsung tidak lagi terbatas dan akan dilangsungkan 100 persen," kata Masrul Hakim, Selasa, 4 Januari 2022.

Masrul Hakim menambahkan, untuk saat ini capaian vaksinasi untuk untuk tenaga pendidik dan siswa sudah mencapai 85 persen.

"Sesuai dengan instruksi PLT Bupati, vaksinasi untuk Kabupaten Kuansing harus di atas 85 persen. Khusus untuk tenaga pendidik dan siswa harus mencapai 100 persen," tambah Masrul Hakim.

Alasan tidak terpenuhi 100 persen vaksinasi untuk tenaga pendidik dan siswa, karena adanya masalah kesehatan. Masrul Hakim juga menyebutkan bahwa belajar secara daring sebenarnya tidak terlalu efektif, ini disebabkan oleh tenaga pendidik tidak bisa langsung mengawasi peserta didiknya.

"Jadi kita harus jemput bola, bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Puskemas yang menyimpan data tentang tenaga pendidik dan siswa yang sudah dan belum di vaksin, agar keinginan vaksinasi khusus untuk tenaga pendidik dan siswa mencapai 100 persen agar Pembelajaran Tatap Muka Langsung tidak terbatas dapat kembali dilaksakan," tutup Masrul Hakim. (OP)