Pekanbaru Berstatus PPKM Level 2, Pembelajaran Tingkat SMP Diterapkan Full Day School

Selasa, 04 Januari 2022

Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas (dok Istimewa)

PEKANBARU, Riautribune.com - Kota Pekanbaru saat ini berstatus PPKM level 2. Dengan adanya level tersebut, pelajar SMP di kota Pekanbaru memulai pembelajaran tatap muka penuh hari terhitung Selasa, 4 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadisdik kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas kepada beberapa awak media saat ditemui di kantornya.

"Kota Pekanbaru sudah memenuhi syarat untuk menerapkan belajar seratus persen belajar tatap muka di sekolah," terang Ismardi.

Ismardi mengatakan untuk tahap awal, dimulai dari tingkat SMP, sedangkan untuk tingkat SD masih menerapkan belajar tatap muka sebanyak 50 persen.

"Jadi kita uji coba dulu di SMP seratus persen, penerapannya mulai hari ini (Selasa, 4/1/2022). Setelah berhasil baru kita tetapkan di SD," papar Ismardi.

Kebijakan ini sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. 

Ismardi mengatakan bahwa daerah berstatus PPKM level 1 atau PPKM level 2 sudah bisa menggelar pembelajaran tatap muka penuh hari (full day school) namun tetap dengan memenuhi syarat 80 persen sudah suntik vaksin. 

"Kita sudah sampaikan SKB ke tim satgas, lalu kita sudah buat edaran ke sekolah terkait penerapan belajar full day school," tutup Ismardi Ilyas. (Reynold)