Beberapa Daerah Berikut Ini Diguyur Hujan Ringan Hingga Lebat Hari Ini

Selasa, 04 Januari 2022

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, prakiraan cuaca di Riau pada pagi hari cerah berawan - berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai.

"Untuk siang – sore hari cuaca di Riau cerah berawan - berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Dumai," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin, Selasa, 4 Januari 2022.

Selanjutnya pada malam hari, kata dia, cuaca juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Untuk dini hari juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan  Indragiri Hilir," sebutnya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar dan Bengkalis pada pagi, siang/sore dan malam hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, Kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah). Waspada hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada dini hari di sekitar wilayah perairan Riau dan Selat Berhala," tutupnya. (MIQ)