Didukung Penuh Bupati, Marwan Yohanes Susun Kepengurusan PORDI Kuansing

Selasa, 04 Januari 2022

Marwan Yohanes

PEKANBARU, Riautribune.com - Setelah menerima mandat dari Dewan Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Riau, Marwan Yohanes langsung tancap gas menyusun kepengurusan PORDI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masa bakti 2022-2027.

Menurut anggota DPRD Riau ini, dirinya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, untuk kepengurusan secara struktur juga sudah terbentuk, tinggal melengkapi beberapa kekurangan lainnya yang segera tuntas dalam bulan ini.

"Kami berterima kasih pada ketua dan pengurus provinsi yang memberikan kepercayaan untuk membentuk kepengurusan PORDI Kabupaten Kuansing. Insyaallah dalam waktu dekat semua struktur sudah terpenuhi dan segera dilakukan pelantikan," ujar Marwan Yohanes, Senin 3 Januari 2022.

Sesuai arahan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Marwan mengatakan, akan melakukan rapat finalisasi untuk kepengurusan dengan melakukan verifikasi calon pengurus dalam pekan ini. Setelah itu nantinya akan diajukan kepada PORDI Provinsi Riau untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) dan pelantikan pengurus.

“Karena domino ini termasuk olahraga yang merakyat, nanti akan kami buat kegiatan pelantikan meriah dengan melaksanakan turnamen, sekaligus sosialisasi peraturan pertandingan yang sesuai dengan arahan organisasi. Kalau biasa mungkin pertandingan domino antar kampung, nanti melalui PORDI kita hadirkan sebagai pertandingan olahraga menghibur sekaligus professional,” ujar mantan Ketua DPRD Kuansing ini lebih lanjut.

Selain itu, sebagai olahraga dibawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ia berharap kehadiran PORDI mendapat sambutan masyarakat dan juga dukungan dari Bupati Kuansing kedepan. “Bapak Bupati sangat mendukung dan kami diminta untuk segera menuntaskan kepengurusan tersebut,’ pungkasnya. 

Sementara itu Dewan Penasehat PORDI Provinsi Riau, Eddy A Mohd Yatim menambahkan, sampai sejauh ini organisasi yang baru terbentuk pada akhir Oktober 2021 lalu, saat ini sudah berhasil membentuk kepungurusan kabupaten dan kota seperti Bengkalis, Kota Dumai. Sedangkan untuk Pekanbaru, Inhu, Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi dalam persiapan pembentukan kepengurusan. “Kami tentu berharap ini secepatnya tuntas di seluruh daerah,” kata dia. ***