Malam Pergantian Tahun, Toko Tekstil di Belakang STC Pekanbaru Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Jumat, 31 Desember 2021

Sebuah toko tekstil di belakang Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru terbakar diduga konsleting listrik (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebuah toko tekstil yang berada di Jalan Gambir tepatnya di belakang Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru terbakar pada Jumat malam (31/12/2021).

Kebakaran tersebut terjadi menjelang tahun baru 2022 sekitar pukul 19.45 WIB. Lebih kurang 3 ruko tekstil yang mengalami kebakaran.

Ruko tekstil berlantai 2 tersebut terbakar dan petugas Damkar Pekanbaru tengah berupaya melakukan pemadaman di sekitar lokasi.

Ruko tersebut diketahui menjual beraneka pakaian seperti baju serta alat perlengkapan rumah lainnya, sehingga api dengan cepat membesar.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata di lokasi, kejadian tersebut diduga akibat hubungan listrik arus pendek. "Korsleting kayaknya. Di dalam kan banyak kain, api cepat besar. Kami aja terkejut tiba-tiba lihat api sudah besar," ucap saksi mata di lokasi, saat ditanya riautribune.

Saat ini masih belum bisa didapat informasi dari pihak Damkar mengenai penyebab pasti kebakaran toko yang menjual peralatan pakaian tersebut. (Rey)