Dortmund Sukses Kalahkan Tottenham

Jumat, 11 Maret 2016

Foto Internet

DORTMUND – Memasuki paruh pertama nampaknya Borrusia Dortmund langsung melakukan serangan keras ke jantung pertahanan Tottenham Hotspur. Banyak peluang yang terjadi yang membuat Aubameyang sukses membuka keunggulan sejak 30 menit merumput.

Memasuki paruh kedua, Dortmund kian beringas. Mereka memanfaatkan tiap kesempatan untuk mengkonversi menjadi beberapa gol. Marco Reus bermain dominan dengan menyumbangkan dua gol dalam pertandingan yang berlangsung di Iguna Park.

Jalannnya Pertandingan

Babak Pertama
Borrusia Dortmund nampak bermain sangat agresif di kandang mereka. Sejak menit pertama mereka melakukan intersep ke lini pertahanan Tottenham Hotspurs. Tak mau kalah menggunakan serangan balik cepat, Spurs pun melakukan perlawanan dengan sengit.

Menit enam Castro membukan peluang pertama. Berawal dari umpan silang Durm kepada Reus yang dimentahkan langsung kepada Castro. Namun tembakan castro masih melambung tipis diatas mistar gawang.

Menit 11 Aubameyang mendapatkan peluang kedua . setelah menghindari pemain belakang Tottenham, bola disodorkan kepada Schmelzer yang melakukan overlaping di sayap kiri. Saat itu Schmelzer langsung mengangkat bola ke tengah. Namun sepakan voli Aubameyang melambung tipis diatas gawang Lloris.

Menit 14 Dortmund hampir saja memperoleh poin pertama. berawal dari umpan silang Hummles yang ditepis pemain belakang Spurs. Mkhitaryan menembakan bola dengan keras, namun masih dapat ditepis oleh Lloris. Memanfaatkan bola rebound Aubameyang langsung melepas tembakan kembali, sayangnya ia telah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Menit 30 Dortmund sukses mencetak angka. Aubameyang tanpa kesulitan berarti mengarahkan bola silang dengan kepalanya ke sudut kiri bawah gawang. Saat itu pergerakan bola tidak mampu dibaca oleh Lloris sehingga dengan mudah bola masuk ke gawang.

Menit 35 kartu kuning pertama untuk Spurs. Saat sedang berebut bola, tanpa sengaja Kaki Carroll menerjang muka Schmelzer yang hendak menanduk bola. Meski langsung jatuh berguling karena kesakitan Schmelzer dapat kembali bermain.

Hingga berakhirnya babak pertama belum ada gol tambahan yang tercipta. pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Borrusia Dortmund unggul sementara atas Tottenham Hotspur di paruh pertama

Babak Kedua
Menit 51 Dortmund gagal melakukan eksekusi peluang emasnya. Berawal dari cungkilan yang dilakukan Aubameyang ke sisi kanan gawang, Castro yang menyambar bola gagal mengeksekusi dengan baik. bola membentur tiang gawang Lloris.

Menit 61 Dortmund sukses memperlebar jarak dengan Spurs. Reus kala itu berada di posisi yang tepat untuk melanjutkan umpan Subotic. Sepakan kerasnya yang terarah langsung tepat merobek jarring gawang Lloris.

Menit 67 kartu kuning kembali diterima oleh pemain Spurs. Lamela yang baru saja masuk coba mengganggu permainan Dortmund. Ia kemudian meluncurkan tekel keras kepada Weigl di area pertahannya.

Menit 70 Dortmund sukses meniptakan hattrick. Diawali pergerakan Aubameyang diantara dua pemain Spurs, bola diumpankan kepada Castro. Saat itu ia memberikan umpan silang kepada Reus. Dengan sontekkan yang tepat dan akurat, bola langsung menerjang gawang Lloris.

Menit 86 dengan masuknya Harry Kane menambah daya serang Spurs yang mulai melemah. Namun dengan waktu yang terbatas, skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut nampaknya tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 3-0. Borrusia Dortmund menang telak atas Spurs dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park.(okz/rt)