Citilink Buka Tiga Rute Baru dari Pekanbaru

Kamis, 03 Maret 2016

Foto bersama dari kiri, Mega Satria (Direktur Manager PT. Citilink Indonesia), Hans Nugroho (Direktur Komersial PT. Citilink Indonesia), Ridwan (District Sales Manager PT. Citilink Indonesia).(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Mengawali 20l6, maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carriers (LCC) Citilink Indonesia membuka tiga rute penerbangan baru dari Kota Pekanbaru. Jalur tersebut yaitu untuk rute Pekanbaru-Medan-Aceh, Medan-Pekanbaru dan Pekanbaru-Bandung.

Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho saat media gathering di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu malam (2/3), menyebutkan pembukaan rute baru ini menunjukkan sebuah strategi ekspansi. Menurut Hans, Citilink akan terus merajut konektivitas nusantara dengan membuka rute baru dan menambah sejumlah frekuensi yang akan mulai berlansung sejak 3 Maret. "Peluang rute baru ini diambil untuk melengkapi penerbangan berjadwal Citilink yang sebelumya sudah menghubungkan kota-kota besar antara pulau di Sumatera dan Jawa," ujarnya.

Untuk itu, kata Hans, pesawat yang ke 37, telah datang pada 26 Februari lalu unluk melengkapi rute-rute baru Citilink. Saat ini, dengan penambahan rute dan frekuensi untuk Pekanbaru, penerbangan Citilink Indonesia menjadi total 18 frekuensi penerbangan sehari yang meliputi 6 kota yaitu Jakarta-Pekanbaru (dua kali PP), Batam-Pekanbaru (dua kali PP), Yogyakarta-Pekanbaru (satu kali PP), Bandung-Pekanbaru (salu kali PP), Medan-Pekanbaru (satu kali PP), Surabaya-Pekanbaru (satu kali PP).

"Kami memilih membuka rute baru dan menambah beberapa frekuensi terbang di Pekanbaru mengingat Pekanbaru memiliki letak geogra?s yang strategis. Sebagai ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru bukan saja berkembang secara bisnis namun sekaligus jadi tujuan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition ) yang menarik karena menawarkan sejumlah objek wisata sejarah budaya," tegas Hans Nugroho didampingi Mega Satria, Direktur Keuangan dan Ridwan, District Sales Manager Citilink Indonesia.

Tahun 2015, Citilink Indonesia telah melayani lebih dari 50 rute domestik ke 25 kota dengan armada berbadan ramping Airbus A320 yang berjumlah 36 pesawat. Tahun ini, anak perusahaan Garuda Indonesia ini akan menambah 8 armada jenis yang sama. Ditambahkan Mega Satria, pembukaan rute baru ini merupakan langkah ekspansi Citilink setelah berhasil meraup keuntungan setiap tahun dalam kwartal tahun lalu. Diharapkan , penambahan rute dapat mendukung pemerintah mencapai target angka kunjungan wisata tahun 2016 ini, yang ditetapkan 272 juta wisatawan, di antaranya 260 juta wisatawan nusantara. (mbo)