Akhir Pekan Ini, Berikut Update Cuaca di Riau Hari Ini

Sabtu, 18 Desember 2021

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, mulai pagi hari cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kampar.

"Siang – sore hari cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir P, Sabtu, 18 Desember 2021.

Sedangkan pada malam hari cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.

"Untuk dini hari, cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Pelalawan.

Kemudian, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Kuantan Singingi pada siang/sore dan malam hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, Kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 2.5 m (Sedang). Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi, malam dan dini hari di seluruh wilayah Kepulauan Riau," tutupnya.